POPULAR STORIES

Sektor Otomotif Jadi Penyumbang Terbesar Penjualan Bosch Di Tahun 2022

Sektor Otomotif jadi Penyumbang Terbesar Penjualan Bosch di Tahun 2022 Bosch Annual Press Conference 2023 (KabarOto)

KabarOto.com - Perusahaan penyedia teknologi dan layanan terkemuka di dunia, Bosch mencatatkan penjualan tertinggi yakni lebih dari Rp 2 triliun sepanjang tahun 2022. Menariknya, penyumbang terbesar penjualan Bosch berasal dari sektor bisnis Mobility Solutions alias otomotif.

Sektor ini membukukan kenaikan yang signifikan, berkat peningkatan volume ekspor produsen otomotif di Indonesia.

Baca Juga: Uji Coba Fugaku, Superkomputer Tercepat Di Dunia Di Industri Otomotif

“Jika didetail, penjualan ke OEM atau pabrikan jadi paling banyak sumbangsihnya. Paling besar dari otomotif,” beber Bernard Simanjuntak, Sales Director of Original Equipment Bosch in Indonesia.

produk-produk Bosch yang merajai penjualan antara lain ECU (Electronic Control Unit), sensor-sensor, komponen rem, komponen untuk teknologi ADAS (Advanced Driver Assistance System), filter dan lainnya. Sementara untuk penjualan yang tidak melalui OEM yang paling laku antara lain wiper, klakson hingga filter kabin.

Selain sektor Mobility Solutions, Bosch juga mengalami peningkatan pangsa pasar untuk tiga sektor bisnis lainnya yakni Industrial Technology, Consumer Goods dan Energy and Buildings Technology.

Bosch Indonesia optimistis akan melanjutkan pertumbuhannya pada 2023. Perusahaan terus mengeksplorasi peluang untuk memperluas kehadirannya di seluruh negeri dan memperkenalkan inovasi produk baru yang disesuaikan dengan pasar Indonesia yang terus berkembang.

Baca juga: Baterai Mobil Listrik Wuling Air Ev Diklaim Aman Ketika Terendam Air

"Bosch adalah mitra yang dapat diandalkan untuk solusi sistem komprehensif dalam industri otomotif. Permintaan yang meningkat untuk mobilitas berkelanjutan mendorong kami untuk mengembangkan teknologi yang sejalan dengan visi Indonesia tentang masyarakat yang bersih, aman, dan modern," jelas Pirmin Riegger, managing director of Bosch in Indonesia.