POPULAR STORIES

Selamat Tinggal Toyota Yaris Di India

Selamat Tinggal Toyota Yaris di India Toyota India

KabarOto.com – Toyota Yaris dikabarkan bakal menghentikan produksi dan penjualannya di India. Minimnya peminat Yaris disana membuat keputusa tadi terpaksa diambil. Namun bukan versi hatchback seperti di Indonesia, melainkan versi sedannya.

Sebagai catatan, dalam waktu tiga tahun, Toyota berhasil menjual 19.784 unit Yaris di India. Cukup banyak tapi jumlah tersebut tidak cukup bersaing, karena pasar didominasi merek lain seperti Honda City, Hyundai Verna dan Maruti Suzuki Ciaz.

Baca juga: Toyota Yaris X-Urban Versi Crossover Seperti Heykers?

Namun tampaknya kebiasaan pelanggan yang mulai beralih ke mobil jenis SUV, dianggap lebih praktis bisa di bawa kemana saja merupakan salah satu alasannya.

Juru bicara Toyota mengatakan, “Toyota Kirloskar Motor mengumumkan penghentian Yaris di India mulai 27 September 2021. Langkah ini merupakan bagian dari strategi produk Toyota untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang, melalui peningkatan teknologi dan penawaran produk."

Baca juga: Membludak, Pembeli Toyota GR Yaris Diundi

Namun walau produksinya sudah dihentikan, Toyota meyakinkan bahwa pemilik yang terlanjur membeli Yaris tidak perlu khawati sebab suku cadang untuk Yaris sedan akan tetap tersedia setidaknya selama 10 tahun.

Di India, Yaris juga dibekali mesin yang sama seperti di Indonesia berkode 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc, memuntahkan tenaga sebesar 107 dk dan torsi 140 Nm. Menyalurkan tenaganya melalui transmisi CVT ke penggerak roda depan.