Toyota Yaris X-Urban Versi Crossover Seperti Heykers?

Toyota Yaris X-Urban Versi Crossover seperti Heykers?

KabarOto.com – Seperti kita ingat beberapa tahun lalu, saat generasi kedua Toyota Yaris, Toyota pernah merilis varian Heykers yang lebih mengusung gaya crossover. Namun pada versi facelift seperti sekarang, ternyata Toyota kembali membangkitkan aura crossover di hatchback tersebut.

Toyota Thailand merilis Yaris baru bernuansa X-Urban. Sebenarnya baik versi di Thailand dan Indonesia memiliki desain mirip, meskipun ada sedikit perbedaan pada lekukan bumpernya, sehingga tidak menutup kemungkinan mobil ini bakal meramaikan pasar Tanah Air.

Paket aksesori X-Urban berlaku untuk trim level Sport dan Sport Premium di Thailand. Penambahan aksesori ini meliputi lips depan berbahan plastik hitam dan aksen abu-abu agar kesan crossover semakin kental. Overfender ini juga berlanjut ke bagian fender depan dan belakang, hingga side skirt dan side body moulding. Begitu pula di bumper belakang disematkan add on senada depan, membuat semakin terlihat gagah.

Baca Juga : Toyota Mirai Raih Bintang 5 Dalam Uji Keselamatan

Sama seperti Heykers dulu, ground clearance juga dibuat lebih tinggi sekitar 30 mm, naik dari standar 135 mm, berasal dari sokbreker baru. Diikuti pelek baru model kipas, finishing dual tone ukuran 16 inci.

Perbedaan lainnya berlanjut ke bagian interior, X-Urban mendapat balutan kulit warna two-tone yang dinamakan Terra Rossa dan hitam. Warna tersebut diaplikasikan di setir bagian atas dan bawah serta jok dengan jahitan berlogo X menambah kesan eksklusifnya.

Baca Juga : Toyota Corolla Cross Polesan Modellista, Hilangkan Kesan Crossover

Asyiknya lagi, X-Urban bakal mendapat tiga pilihan warna, yakni Platinum White Pearl, Red Mica Metallic dan Grey Metallic, masing-masing dengan atap hitam. Soal harga harga, banderol tipe Sport X di angka Rp 280 jutaan, sementara Sport Premium X Rp 308 jutaan.