Selisih Poin Enea Bastianini Dan Bagnaia Semakin Jauh

Selisih Poin Enea Bastianini dan Bagnaia Semakin Jauh Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Enea Bastianini pembalap Ducati Lenovo mengalami cidera, usai menjalani sprint race di Portugal beberapa waktu lalu. Membuat pembalap Italia itu tak dapat bersaing di beberapa seri. Selisih poin dengan rekan satu timnya, Francesco Bagnaia pun semakin jauh.

Manajer Tim Lenovo Ducati, Davide Tardozzi mengatakan, setelah MotoGP Mugello, poin Enea Bastianini akan berselisih jauh bisa sampai 100 poin dari Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Danilo Petrucci Gantikan Enea Bastianini Di MotoGP Prancis 2023

Ia mengatakan, tim bisa saja melakukan team order kepada Bastianini, agar posisi Bagnaia bisa bertahan dan mampu merebut gelar juara musim 2023 ini.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

"Selisih Enea sangat besar, lebih dari 100 poin, jadi kami berhak dan harus meraih banyak poin sampai akhir tahun," jelas Tardozzi, dikutipdari Crash.net. ia menambahkan, dalam beberapa balapan terakhir, timnya akan melihat bagaimana kejuaraan terlihat.

"Kita akan mengerti apakah benar meminta Enea untuk membantu Pecco. Sampai saat itu, Bastianini akan memiliki kekuasaan penuh," tambahnya. Ia pun mewakili tim berharap Enea akan kembali ke Mugello.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Dibuat Kesal Oleh Marc Marquez

"Hampir pasti, namun kami akan memutuskan setelah pemeriksaan terakhir Senin sebelum Grand Prix Italia," papar Tardozi lagi. Meski begitu, Enea diyakini tak akan tampil 100 persen. "Melibatkan saraf dan otot. Saya percaya dan berharap dia bisa balapan dan mencetak beberapa poin," papar Tardozzi.