POPULAR STORIES

Semakin Ramai, General Motors Daftar Pemasok Mesin F1 2028

Semakin Ramai, General Motors Daftar Pemasok Mesin F1 2028 Foto : Cadillac.

KabarOto.com - Meramaikan pabrikan yang sudah ada, General Motors (GM) secara resmi mendaftarkan diri ke FIA untuk bergabung ke Formula 1 sebagai produsen power unit musim 2028.

GM mengungkapkan, mereka telah memulai tahap pengembangan dan pengujian teknologi prototipe untuk F1, dan bertujuan meningkatkan pemahamannya tentang elektrifikasi, hibridisasi, bahan bakar berkelanjutan, mesin pembakaran internal berefisiensi tinggi, dan perangkat lunak.

“Kami sangat senang, entri Andretti Cadillac F1 kami akan didukung oleh unit daya GM. Dengan keahlian teknik dan balap kami, kami yakin akan mengembangkan power unit yang sukses untuk seri ini,” ujar Presiden GM, Mark Reuss.

Baca Juga : Alpine Dan Williams Gunakan Livery Spesial Di Las Vegas

Bulan lalu, FIA menyetujui permohonan pernyataan minat Andretti Cadillac untuk partisipasi di F1. Paling berat, adalah menunggu persetujuan dari FOM dan 10 tim lainnya.

Baca Juga : Scuderia Ferrari Gunakan Livery Spesial Di Las Vegas

Cadillac juga baru mengembangkan powertrain V8 DOHC 5.500 cc telah digunakan pada musim IMSA dan WEC 2023. Dengan powertrain ini, Cadillac Racing mengamankan podium di 24 Hours of Le Mans.