POPULAR STORIES

Semarang Jadi Kota Penutup Rangkaian Peluncuran Wuling Almaz

Semarang Jadi Kota Penutup Rangkaian Peluncuran Wuling Almaz Wuling Almaz

KabarOto.com - Wuling Motors resmi menutup rangkaian peluncuran Almaz di berbagai kota di Indonesia pada Kamis (7/3/2019). Semarang menjadi kota penutup dari perkenalan Wuling Almaz, di luar Jakarta. Bekerjasama dengan PT Automobil Jaya Mandiri, prosesi peluncuran Wuling Almaz berlangsung di Java Mall, Semarang, Jawa Tengah. Untuk wilayah Semarang dan sekitarnya, Almaz diniagakan dengan harga Rp 327,8 juta.

“Jawa Tengah adalah pasar potensial bagi Wuling di Pulau Jawa. Oleh karena itu, kami menghadirkan Wuling Almaz, yang menandai awal baru untuk produk SUV di Indonesia bagi konsumen di Jawa Tengah,” ujar Sulistyo Nugroho, Regional Sales Manager Area Jawa Tengah Wuling Motors.

Baca juga: First Impression - Wuling Almaz 1.5L Turbo

Wuling Almaz dilengkapi dengan mesin 4 silinder 1.500 cc didukung turbocharged, mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 dk dan torsi 250 Nm. Mesin tersebut disalurkan melalui transmisi CVT. Serta turut dilengkapi dengan dua mode berkendara, yakni Eco (E) dan Sport (S).

SUV pertama Wuling ini telah dilengkapi dengan beragam fitur modern, seperti Smart Multimedia 10,4” touchscreen yang terkoneksi dengan Wuling Link, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan dan pendingin udara, serta fitur-fitur hiburan lainnya. Perangkat audio Infinity by Harman pun hadir untuk menghadirkan kualitas audio berkelas di kabin.

Untuk menunjang kesan mewah, Wuling Almaz telah dilengkapi panoramic sunroof, one push engine, keyless entry dan cruise control. Fitur keselamatannya pun mumpuni, melalui kehadiran kamera 360 derajat, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga dual front and side airbag.

Tampilan modern jadi modal besar Wuling Almaz menjajaki pasar otomotif Tanah Air. SUV ini dilengkapi memiliki desain yang telah mengaplikasikan future eyes LED, dynamic parallel design dan floating roof.

Masuk ke dalam kabin, Almaz menyuguhkan kabin lega dan modern dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut kulit, serta jok semi-leather. Perihal opsi warna, Almaz hadir dengan 6 pilihan: Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Baca juga: Setelah Medan, Wuling Almaz Sambangi Pulau Dewata

Almaz turut didukung layanan purna jual dengan garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Di samping peluncuran Almaz, konsumen juga dapat mencoba SUV ini serta model lainnya dalam pameran yang berlangsung pada 7-11 Maret 2019 di Java Mall. Wuling kini memiliki tiga jaringan diler di Semarang, yakni Wuling AJM Semarang Raden Patah, Wuling AJM Semarang Sudirman, dan Wuling AJM Semarang Srondol.