Sempat Tertunda, Akhirnya MG Marvel R Electric Meluncur Di Eropa

Sempat Tertunda, Akhirnya MG Marvel R Electric Meluncur di Eropa

KabarOto.com – MG Motors terus menggebrak industri otomotif di Eropa dengan meluncurkan MG Marvel R Electric. Sebenarnya, produk ini dijadwalkan meluncur pada bulan Mei lalu, namun ditunda hingga bulan Oktober.

MG Marvel R sebenarnya bukan kendaraan baru karena sudah ditawarkan di Tiongkok sejak 2020. Bahkan, ini adalah versi Roewe Marvel X yang telah didesain ulang yang memulai debutnya pada 2018.

MG Marvel R Electric tersedia dalam tiga trim level – Comfort, Luxury, dan Performance. Baik model Comfort maupun Luxury dilengkapi dua motor listrik di gandar belakang, menghasilkan tenaga 177 dk dan torsi 410 Nm. Dengan performa tersebut, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 7,9 detik, kecepatan maksimum 200 km/jam.

Baca Juga : MG Maze Concept, Mobil Konsep Terinspirasi Video Game

Sementara itu, untuk varian Performance dibekali satu motor listrik tambahan di gandar depan yang mampu menghasilkan tenaga 284 dk dan torsi 665 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam membutuhkan waktu 4,9 detik, dengan kecepatan maksimum 200 km/jam.

Seluruh varian MG Marvel R Electric yang dipasrkan di Eropa dilengkapi dengan baterai 70 kWh, yang menawarkan jangkauan hingga 402 km untuk motor ganda dan hingga 370 untuk tri-motor.

Baterai dapat diisi dari 5-80% dalam 43 menit dari pengisi daya DC. Vehicle-to-Load standar memungkinkan baterai untuk memasok energi ke sistem kelistrikan eksternal, dengan kapasitas beban maksimum 2.500W.

Baca Juga : Perbedaan New MG ZS Tipe Ignite Dan Magnify

Masuk ke kabin, MG Marver R Electric memiliki kapasitas 4 hingga 5 penumpang dengan ruang bagasi mencapai 357 lt dan ruang dengan tambahan 150lt di bagian depan. Layar sentuh 19,4 inci yang besar mendominasi konsol tengah, dan menggabungkan sistem infotainment MG iSmart (konektivitas Apple CarPlay / Android Auto, Amazon Web Services), dikombinasikan kluster instrumen digital 12,3 inci.

Selain itu, terdapat juga fitur-fitur, seperti termasuk kontrol iklim zona ganda, 4 port USB, sunroof panoramik, dan pelapis sebagian kulit. Untuk varian Luxury and Performance dapat tambahan kamera 360 derajat, pencahayaan sekitar, kursi berpemanas, dan sistem suara premium Bose. Dalam hal keselamatan, terdapat MG Pilot suite mencakup 14 ADAS termasuk Traffic Jam Assistance.

Soal harga, MG Marvel R Electric dibanderol $46.304 atau setara Rp658 jutaan hingga $55.563 atau Rp789 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait