POPULAR STORIES

Sempat Tertunda, Produksi Mercedes-AMG One Dijadwalkan Tahun Depan

Sempat Tertunda, Produksi Mercedes-AMG One Dijadwalkan Tahun Depan

KabarOto.com – Setelah tertunda dalam waktu yang cukup lama, tanggal produksi Mercedes-AMG One sudah ditentukan. Di mana, calon hypercar tersebut akan masuk jalur produksi pada pertengahan 2022 mendatang.

Sebagai informasi, Mercedes-AMG One pertama diperkenalkan pertama kali pada tahun 2017. Hypercar tersebut dibangun menggunakan basis dari mobil balap Formula 1 yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 1.000 dk.

Baca Juga : Mercedes-Benz Integrasikan Teknologi Penghubung Manusia Dengan Sebuah Mobil

Setelah tahun 2017, pabrikan mobil asal Jerman ini menghabiskan waktu setidaknya 18 bulan. Setahun kemudian, proyek ini mengalami penundaan. Dengan performa yang ditawarkan, para mekanik Mercedes-Benz mengatakan salah satu tantangan terbesar dari proyek ini bukanlah kinerja mesin saat putaran atas, melainkan putaran bawah.

“Ketika memiliki kebocoran di throttle saat Formula 1. Tidak ada yang peduli, karena berjalan pada 5.000 rpm idle. Saat idle 1.200 rpm, kami harus memenuhi regulasi emisi. Untuk itu, perlu idle yang stabil dan tepat. Jika tidak stabil, emisi Anda tidak stabil,” ungkap salah satu mekanik, bernama Tobias Moers.

Baca Juga : Mercedes-Benz SLC 1971 Coupe Elegan Yang Masih Memukau

Pada Agustus 2019, masalah powertrain sekali lagi disalahkan atas keterlambatan proyek ini, dengan laporan mengklaim bahwa Mercedes telah meremehkan tantangan membuat mesin V6 1.600 cc menghasilkan begitu banyak tenaga, yang juga dapat digunakan di jalan raya.

Kabarnya, akhir-akhir ini Mercedes-AMG One telah terlihat melakukan pengujian di Nurburgring dan bahkan di jalan umum, menandakan bahwa pabrikan telah membuat langkah pengembangan.