Seperti Ini Tampang Mercedes-Benz G-Class Paket Brabus Adventure

Seperti Ini Tampang Mercedes-Benz G-Class Paket Brabus Adventure Mercedes-Benz G-Class Paket Brabus Adventure

KabarOto.com – G-Class merupakan salah satu SUV dari Mercedes-Benz yang handal dan tangguh, Brabus sebagai perusahaan tuner Mercedes terbesar yang berdiri sejak 1977, mengeluarkan paket off-road bernama Brabus Adventure, paket ini ditujukan bagi anda yang ingin G-Class dengan tampilan semakin keren dan kemampuan off-road semakin mantap.

Paket Brabus Adventure menawarkan peningkatan kemampuan off-road G-Class tanpa melupakan tampilan kerennya, meskipun paket aksesoris Brabus Adventure untuk meningkatkan kemampuan off-road Mercedes G-Class dengan meningkatkan ground clearance, visibilitas, dan performa yang tangguh untuk off-road.

Baca juga: Inilah Video Peluncurun Mercedes-Benz GLC Dan GLE CKD di Wanaherang

Mercedes-Benz G-Class

Paket off-road ini dibekali dengan wide body kit dengan bumper baru yang lebih besar plus winch di bagian depan. Sementara itu, baik skid plate maupun attachment hood terbuat dari serat karbon dan direkatkan dengan lapisan matte, tidak ketinggalan wind reflector serta empat lampu LED tambahan di atap untuk visibilitas yang lebih baik.

Mercedes-Benz G-Class Brabus Adventure

Dilengkapi over fender widestar yang membuatnya terlihat lebih lebar 10 cm, ditambah pelek Brabus Monoblock R berukuran 20 inci berwarna hitam yang dibungkus ban all terrain 285/55 R20, pelek dan ban ini memberikan tampilan yang lebih sporty dan kemampuan melewati medan off-road yang lebih baik.

Baca juga: Test Drive Mercedes-Benz GLA 200 AMG Style, Kompak SUV Untuk Aktivitas Harian

Mercedes-Benz G-Class

Berkat adanya sistem suspensi yang dapat disesuaikan ketinggiannya secara elektronik, ground clearance G-Class bertambah tingginya 40 mm berkat penggunaan paket tersebut, sehingga total menjadi 245 mm. Tentu hal ini menjadi mudah melewati medan non-aspal yang lebih baik dan membuat pengemudinya lebih percaya diri.

Mercedes-Benz G-Class

Dibekali mesin 6 silinder segaris G 350d Turbodiesel berkapasitas 3.000 cc, namun dengan peningkatan torsi dari modul tuner Brabus Eco PowerXtra D35, modul ini mampu mendongkrak tenaga tambahan 43 dk dan torsi 60 Nm. Peningkatan ini membuat G-Class memiliki tenaga 326 dk pada 4.400 rpm dan torsi puncak 690 Nm pada 2.500 rpm.

Baca juga: Test Drive - Mercedes-Benz E 300 AMG Line

Mercedes-Benz G-Class

Peningkatan performa mesin yang disetel membuat G-Class mampu berakselerasi dari kecepatan 0 ke 100 kpj dalam waktu 7,2 detik dengan peningkatan kecepatan tertinggi mencapai 202 kpj. Selain itu, G-Class ini juga dilengkapi dengan sistem knalpot sport Brabus all-stainless di setiap sisi.

Mercedes-Benz G-Class paket off-road

Selain peningkatan di bagian eksterior, suspensi, dan mesin, paket Brabus Adventure juga menghadirkan peningkatan di bagian interiornya. Bagian tengah panel kursi dan pintu mendapatkan pola arrow quilt pattern, ditambah jahitan berwarna putih yang diaplikasikan di berbagai tempat untuk menambah kontras.

Peningkatan unik dan eksklusif hanya ada di semua produk Brabus adalah adanya komponen aluminium yang dibuat khusus seperti pedal, pin kunci pintu dan paddle shifters melengkapi peningkatan interior.

Bagaimana menurut anda dengan paket off-road Brabus Adventure untuk Mercedes-Benz G-Class ini? (Nora Dian Pratama)