POPULAR STORIES

Sergio Perez Perpanjang Kontrak Dengan Red Bull Racing Hingga 2024

Sergio Perez Perpanjang Kontrak Dengan Red Bull Racing Hingga 2024 Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez. (Dok: F1)

KabarOto.com – Sergio Perez akhirnya memperpanjang kontrak dengan Red Bull Racing hingga 2024. Setelah penampilan luar biasanya di Monako akhir pekan kemarin, pembalap Maksiko itu meraih Pole Position.

Perez bergabung dengan Red Bull Racing musim lalu setelah Alex Albon dirasa kurang bisa mengimbangi Max verstappen. Musim lalu ia meraih satu pole position di Azerbaijan, serta empat podium lagi. Menempatkan dirinya di posisi keempat klasemen pembalap 2021.

Penampilannya pun semakin meningkat musim ini, dengan tiga kali finis kedua, dan itu membuatnya berada di urutan ketiga dalam klasemen. Sergio Perez hanya terpaut 15 poin dari pemimpin klasemen, Max Verstappen.

Baca Juga : FIA Tolak Protes Scuderia Ferrari, Red Bull Racing Tetap Juara

“Sejak bergabung dengan Oracle Red Bull Racing, Checo telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Berkali-kali dia telah membuktikan dirinya tidak hanya menjadi pembalap yang luar biasa. Dia telah menjadi kekuatan nyata yang harus diperhitungkan,” kata bos Red Bull Racing, Christian Horner.

Perez juga menyambut baik perpanjangan kontrak ini. “Bagi saya, ini adalah minggu yang luar biasa, memenangkan Grand Prix Monaco adalah impian bagi setiap pembalap dan mengumumkan saya akan terus bersama Tim hingga 2024 membuat saya sangat bahagia,” paparnya.

Baca Juga : Lintasan Basah Jadi Kemenangan Perdana Sergio Perez Musim Ini

Dirinya juga merasa nyaman di tim dan hubungan dengan rekan setimnya terjalin sangat baik. Baik di trek ataupun luar trek. “Saya sangat bangga menjadi anggota Tim ini dan saya merasa benar-benar betah di sini sekarang,” jelasnya.

Itu artinya musim 2023 dan 2024 akan menjadi musim ke-12 dan ke-13 Perez di Formula 1.