POPULAR STORIES

Seri Final, Honda Racing Simulator Championship Berlaga Di Sirkuit Estoril

Seri Final, Honda Racing Simulator Championship Berlaga di Sirkuit Estoril

KabarOto.com - Beberapa pekan terakhir PT Honda Prospect Motor (HPM) mengadakan pertandingan balap virtual, mengisi kegiatan di tengah pandemik. Honda Racing Simulator Championship (HRSC) akhirnya sampai di seri final. Acara ini akan digelar pada Sabtu, 29 Agustus besok.

Setelah beberapa kali menyambangi sejumlah sirkuit, seri terakhir HRSC ini akan berlangsung di sirkuit virtual Estoril. Pertandingannya bisa ditonton di akun YouTube dan Facebook official Hondaisme, mulai 20.00 WIB.

"HRSC telah berlangsung 5 seri, di setiap serinya para peserta selalu menunjukkan antusiasme yang tinggi yang dibuktikan dengan hampir seluruh peserta selalu mengikuti balapan," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy.

Baca Juga: Mau Jadi Juara Honda Racing Simulator Championship, Ini Rahasianya

Sebanyak 60 peserta akan meramaikan pertandingan final ini yang terbagi menjadi dua kelas yaitu Professional dan Amateur. Selama lima seri yang sudah berlangsung, di kelas Professional ada Andika Rama yang memimpin dengan raihan poin 116.

Posisi dua kelas Professional diisi Jaka Siswoyo yang berhasil mengumpulkan 105 poin, selanjutnya Feriss Stanley menduduki posisi ketiga dengan total 84 poin.

Baca Juga: Seri Keempat Honda Racing Simulator Championship Pijak Sirkuit Interlagos

Sementara itu, kelas Amateur yang persaingannya tak kalah sengit di posisi pertama berhasil diraih oleh Riyan Adisaputra dengan 95 poin. Selanjutnya, Alfan Dani menduduki nomor dua yang berhasil mengantongi 76 poin. Posisi ketiga diisi oleh Raditya Hendarmo dengan 76 poin.

Nantinya, ada total hadiah sebesar Rp 65 juta yang akan diberikan kepada sepuluh peserta dengan poin tertinggi di dua kelas tersebut. Kelas Professional akan mendapat total Rp 50 juta, sementara kelas Amateur mendapat Rp
15,5 juta.

"Kami yakin di seri final pada musim ini semua peserta akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk memberikan performa terbaik," tutup Yusak.