POPULAR STORIES

Seri Terakhir MotoGP 2023, Pembalap Gresini Racing Petik Hasil Maksimal

Seri Terakhir MotoGP 2023, Pembalap Gresini Racing Petik Hasil Maksimal Fabio Di Giannantonio usai menjalani race di MotoGP Valencia (Foto: federal Oil)

KabarOto.com - Seri terakhir MotoGP 2023 berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, akhir pekan lalu, dimanfaatkan tim Gresini Racing memetik hasil maksimal melalui dua pembalapnya, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio.

Di Giannantonio di spirnt race finis di posisi 6, sementara Alex berada di posisi 8. Perjuangan luar biasa ditunjukkan dua pembalap Gresini Racing tersebut di balapan utama. Diggia yang start dari posisi 11 mampu finis kedua di belakang Juara Dunia Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Gemilang Di Sprint Race, Gresini Racing Optimis Hadapi Balapan Utama MotoGP Valencia

Namun posisi dua Diggia dianulir, karena Steward menilai pembalap dia melanggar ketentuan tekanan ban, dan dihukum penalti +3 detik. Membuat ia turun ke posisi 4, semantara Alex Marquez, menyelesaikan balapan di posisi 6.

Alex Marquez mengakhiri musim tahun ini di peringkat 9 klasemen dengan koleksi 177 poin, Diggia peringkat 12 klasemen, mengkoleksi 158 poin.

Consumer Brand General Manager PT EMLI Rommy Averdy mengatakan, hasil akhir MotoGP 2023 merupakan salah satu pencapaian terbaik Federal Oil bersama Gresini Racing sepanjang 1 dekade terakhir.

Fabio Di Giannantonio (Foto: Federal Oil)

Rommy menilai kedua pembalap mampu tampil kompetitif sepanjang musim 2023, untuk menunjukkan talenta mereka dalam menaklukan setiap balapannya.

Rommy memastikan tahun depan akan lebih kompetitif bagi Federal Oil dan Gresini Racing. Juara Dunia delapan kali Marc Marquez akan menggantikan posisi Diggia di Gresini Racing.

Marc Marquez akan menjadi tandem bagi sang adik, Alex Marquez. Rommy berharap kehadiran M. Marquez mampu mendongkrak prestasi Gresini Racing lebih tinggi lagi di musim depan.

Bergabungnya Marc Marquez yang memiliki pengalaman, dan koleksi juara dunia di MotoGP, akan menjadi nilai lebih bagi Tim Gresini Racing MotoGP.

"Tentunya harapan besar di musim depan dari Federal Oil tidak hanya meraih sebanyak-banyaknya kemenangan, tapi juga untuk bisa meraih gelar juara dunia bersama Gresini Racing," kata dia.

Diggia mengatakan, ia telah berusaha semaksimal mungkin selama balapan. "Kami ingin menang, dan kami mencoba segalanya hingga tikungan terakhir," teranggnya.

"Sebaliknya, kami mengakhiri musim yang luar biasa dan saya mengucapkan selamat tinggal kepada tim hebat, yang dengannya saya menghabiskan momen-momen fantastis,” kata Diggia.

Baca Juga: Dua Pembalap Gresini Racing Start Dari Posisi Strategis Di MotoGP Qatar

Alex Marquez menambahkan, dia memiliki kecepatan yang baik di Valencia. Namun menyayangkan gagal finis di podium, karena sempat disenggol pembalap lain yang membuat posisinya terhambat.