Serial Komik Sejarah Toyota Corolla, Rayakan Produksi 50 Juta Unit

Serial Komik Sejarah Toyota Corolla, Rayakan Produksi 50 Juta Unit Serial komik Toyota Corolla (Dok: Toyota)

KabarOto.com – Toyota mencatatkan rekor produksi ke-50 juta unit untuk Corolla. Untuk merayakannya, pabrikan mobil asal Jepang ini menceritakan kisah produknya ini melalui sebuah komik.

Dalam serangkaian komik manga yang diterbitkan secara online, Toyota menceritakan kisah mobil melalui sejarah, dimulai pada tahun 60-an dan berjalan hingga sekarang. Setiap cerita terinspirasi oleh foto yang dikirim oleh pemilik dan penggemar dan dianimasikan dalam gaya seni populer saat itu.

Baca Juga : Dijual Tahun Depan, Toyota BZ4X Dibanderol Rp800 Jutaan

Selain menceritakan kisah mobil, manga ini juga menarik untuk melihat kembali sejarah budaya otomotif Jepang, dengan Toyota Corolla edisi pertama yang sering menjadi mobil pertama untuk keluarga. Sebuah halaman yang didedikasikan untuk tahun 80-an, menceritakan kisah seorang pria yang terobsesi dengan AE86 dan balapnya.

Berlanjut pada tahun 2020-an, cerita menjadi fokus pada teknologi mobil seperti halnya kinerjanya, seperti halnya dengan dunia otomotif modern.

Baca Juga : Belum Dijual, Tapi Sudah Bisa Punya Toyota Fortuner Legender Ini Solusinya

Semua cerita ditulis dalam bahasa Jepang, yang akan menjadi sedikit masalah bagi kebanyakan orang asing, tetapi layak untuk dilihat dari sisi seninya saja.

Bukan hanya menghadirkan komik untuk sejarah Corolla, Toyota juga menghadirkan edisi khususnya untuk pasar di Jepang. Di mana, edisi khusus Toyota Corolla ini memiliki aksen hitam, warna cat khusus, dan lencana “50 Million Edition”.