POPULAR STORIES

Sering Dihujat Akibat Terjatuh, Marquez Santai

Sering Dihujat Akibat Terjatuh, Marquez Santai Marc Marquez (istimewa)

Kabaroto.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, beberapa kali terjatuh pada ajang MotoGP 2017. Pebalap berjulukan Baby Alien itu kemungkinan besar bakal didaulat sebagai pebalap yang paling sering terjatuh di MotoGP 2017.

Dari 13 seri MotoGP 2017, Marc Marquez tercatat sudah 20 kali terjatuh. Catatan itu lebih banyak tiga kali lipat dibandingkan dengan insiden yang dialami Marquez musim lalu. Meski demikian, Marquez menanggapi permasalahan ini secara santai.

Baca Juga:

"Tentu catatan tersebut tak cukup baik, mengingat persaingan untuk menjadi juara dunia musim ini sangat ketat. Namun, ini gaya membalap saya, selalu memaksa hingga mencapai batas untuk meraih hasil maksimal," ujar Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Jumlah insiden yang saya dapat memang lebih banyak daripada musim lalu, tapi itu semua terjadi ketika sesi latihan bebas. Saya selalu berusaha lebih hati-hati saat balapan," sambungnya.

Meski mencatatkan jumlah crash yang cukup banyak, Marquez tetap menjadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Pebalap berusia 24 tahun tersebut saat ini berada di puncak klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 199 poin.