POPULAR STORIES

Serius Garap Mobil Listrik, Audi Bakal Jegal Tesla Model 3

Serius Garap Mobil Listrik, Audi Bakal Jegal Tesla Model 3 Audi Electric Cars (motor1)

KabarOto.com - Layaknya pabrikan otomotif dunia lainnya, Audi pun diketahui saat ini mulai mengembangkan sedan kompak bertenaga listrik sepenuhnya untuk menjawab tantangan industri otomotif menuju dunia bebas emisi.

Seperti diungkapkan Marc Lichte, Kepala Desainer Audi menjelaskan, Audi saat ini sedang membangun mobil listrik yang memiliki ukuran seperti model Audi A4 untuk masa depan. Demikian seperti dilansir laman Autocar.

Untuk diketahui, kendaraan listrik masa depan akan didasarkan pada arsitektur Premium Platform Electric (PPE) yang dikembangkan oleh para ahli dari Porsche dan juga Audi.

Baca juga: Ssstt.. Audi Q8 Bakal Masuk Indonesia Juli Mendatang

Basis kendaraan itu akan menjadi dasar jajaran kendaraan listrik Audi, mulai dari model kelas B yang diproduksi secara massal hingga kendaraan segmen D.

Hingga saat ini, pihak Audi sendiri masih enggan untuk membeberkan secara rinci terkait karakteristik teknis dari sedan masa depannya itu. Di pasar komersial, Audi harus bersaing dengan Tesla Model 3. Merek berlogo empat-cincin itu diketahui bermaksud untuk mengumumkan sedan listrik terbaru mereka pada 2023 mendatang.

Audi e-Tron

Baca juga: Audi Pamerkan Mobil Konsep Di Film Avengers: Endgame

Dilanjutkan, pada tahun 2025 mendatang, pabrikan mobil mewah asal Jerman itu pun berencana untuk merilis 12 model kendaraan listrik secara global. Pada saat yang sama, sekitar sepertiga dari total penjualan merek akan menjadi versi elektrifikasi dari mobil seri yang ada.

Audi juga berencana untuk menghadirkan kendaraan listrik untuk seluruh segmen utama mereka. Mulai dari model kompak hingga model kelas premium mereka.

POPULAR STORIES

HOT