POPULAR STORIES

Ssstt.. Audi Q8 Bakal Masuk Indonesia Juli Mendatang

Ssstt.. Audi Q8 Bakal Masuk Indonesia Juli Mendatang Audi Q8 (dok Audi)

KabarOto.com - PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek Audi berencana untuk memboyong produk teranyar mereka, yakni Audi Q8 bersamaan dengan digelarnya Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) yang berlangsung mulai tanggal 18 hingga 28 Juli 2019 mendatang.

Audi Q8 merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) dengan konfigurasi 7-penumpang. Mobil ini merupakan SUV terbesar Audi dengan dimensi panjang 4,99 m, lebar 2,0 m dan tinggi 1,71 m. Pihak pabrikan mengklaim bahwa Audi Q8 menawarkan ruang kabin yang lega, dengan nuansa modern dan juga mewah.

Baca juga: Audi Pamerkan Mobil Konsep Di Film Avengers: Endgame

Jonas Cendana, Chief Operationg Officer GMM menjelaskan, "Kami berencana akan bawa (Q8), peluncurannya itu di ajang GIIAS 2019," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Sedikit mengulas lebih dalam, Audi Q8 bakal dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda khas Audi, yakni Quattro. Mobil ini pun telah dilengkapi dengan teknologi mild hybrid.

Pada sektor dapur pacu, Audi Q8 dipersenjatai dengan mesin V6 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 dk dengan torsi puncak sebesar 500 Nm.

Mesin itu disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan Tiptronic, SUV ini dapat berakselerasi 0–100 km/jam dalam 5,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250 km/jam.

Untuk sisi interiornya, Audi Q8 dilengkapi dengan dua layar utama yang berada di tengah dasbor. Layar utama berukuran 10,1 inci untuk kendali sistem hiburan dan navigasi, dan layar kedua adalah layar 8,6 inci di bawahnya yang digunakan untuk mengatur penyejuk kabin, fungsi-fungsi kenyamanan dan input tulisan.

Di balik lingkar kemudi terdapat Audi virtual cockpit berupa layar sebesar 12,3 inci yang dapat memberikan informasi bagi pengemudi.

Baca juga: Biasa Geber Moto GP, Dovizioso Bakal Balap Pakai Mobil Audi RS5 DTM

Lebih jauh Jonas pun mengatakan bahwa saat ini konsumen loyal Audi sudah memastikan bakal meminang mobil ini. "Ada hampir 10 orang sudah menyatakan mau pesan." bebernya.

Terkait harga, Jonas pun memaparkan bahwa banderol yang ditawarkan untuk Q8 tidak berbeda jauh dari Q7 yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia, yakni sebesar Rp 2,43 miliar.

POPULAR STORIES

HOT