POPULAR STORIES

Serunya Satmori Dan Sunmori IIMS Motobike 2019, Keliling Jakarta Pakai Kendaraan Listrik!

Serunya Satmori dan Sunmori IIMS Motobike 2019, Keliling Jakarta Pakai Kendaraan Listrik! (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - IIMS Motobike Expo 2019 sudah resmi dibuka oleh Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian pada Jumat (29/11), mewakilkan Presiden RI Joko Widodo yang berhalangan hadir. Tidak hanya pameran kendaraan roda dua semata, selama penyelenggaraan bakal ada rangkaian acara meriah.

IIMS Motobike Expo 2019 juga akan menyelenggarakan kegiatan yang sudah tidak asing lagi bagi para riders, yaitu Satmori dan Sunmori. Pada (30/11) Satmori bersama Universitas Budi Luhur, Riding Lady Bikers yang diselenggarakan oleh Naikmotor.com.

Baca Juga: Produk Anyar KTM Tahun 2020 Ada Di IIMS Motobike Expo 2019

Kendaraan listrik (Foto: Wandha/KO)

Dilanjutkan Afternoon Riding menggandeng komunitas MotoVillage yang berakhir dengan Motobike BBQ Night bagi 100 peserta pertama yang beruntung. Kemudian keesokan harinya dilanjutkan dengan Sunmori. Berbeda dengan biasanya, riding kali ini akan diikuti oleh kendaraan listrik.

Tidak hanya sepeda motor listrik Sob, kendaraan listrik lainnya seperti sepeda listrik dan skuter listrik akan berkolaborasi dengan PLN dan Kosmik (Komunitas Sepeda/Motor Listrik). Sunmori akan dimulai dari Starbucks Pakubuwono dan finish di venue IIMS Motobike Expo 2019.

"Honda PCX Electric juga turut memeriahkan PLN Sunday Morning Ride (SUNMORI) sebagai bagian dari IIMS Motobike 2019," jelas AHM pada rilisnya.

Baca Juga: Honda PCX Hybrid Dan Electric Mejeng Di IIMS Motobike 2019

Yamaha MT-25 (Foto: Wandha/KO)

Masih pada hari yang sama, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS Motobike Expo 2019, bersama Yayasan AIDS Indonesia juga mengadakan Riding in White. Kegiatan ini sekaligus acara amal untuk memperingati hari AIDS Sedunia. Serunya, Riding in White juga akan dimeriahkan oleh Sir Dandy dan Ananda Omesh, serta komunitas lainnya.

Sore harinya, Sobat KabarOto yang berkunjung ke IIMS Motobike Expo 2019 akan dihibur dengan Parade & Catwalk yang akan berlangsung pada sore hari.

Sebagai acara yang ditunggu, tentunya bukan seperti parade dan catwalk pada umumnya yang mempertontonkan seorang model, namun motor-motor pilihan akan mengitari area pameran. Nantinya, Parade & Catwalk akan berakhir di panggung utama, Motobike Stage.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan Produksi 10 Juta Unit Sepeda Motor Pada Tahun 2025

Parade & Catwalk akan diikuti oleh beragam merek, bengkel modifikasi, bahkan komunitas. Salah satunya merek asal Eropa, BMW Motorrad akan menurunkan BMW G 310 GS dan G310 R. Sementara, merek asal Amerika, Cleveland akan memamerkan Ace Cafe 400cc dan Ace Scrambler. Tak ketinggalan, MT 25 milik Yamaha juga akan turut serta.