Setelah Diperkenalkan, DFSK Glory I-Auto Diekspor Ke Mancanegara

Setelah Diperkenalkan, DFSK Glory i-Auto Diekspor ke Mancanegara DFSK Glory i-Auto

KabarOto.com - Perusahaan mobil asal Tiongkok, DFSK baru saja meluncurkan Glory i-Auto untuk memenuhi kebutuhan konsumennya di Indonesia. Mobil SUV ini memiliki fitur i-Talk itu, yang bisa menerima perintah dari pengemudinya untuk membuka kaca, membuka sunroof, menghidupkan AC dan masih banyak lagi yang lainnya.

DFSK Glory i-Auto ini, dirakit di pabrik mereka yang berada di Cikande, Banten. Mobil ini rencananya juga akan di ekspor ke beberapa negara di Asia. Hal itu diungkapkan Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Baca Juga: Baru Meluncur, DFSK Glory 560 Juga Akan Di Ekspor

Dia mengatakan, tidak menutup kemungkinan model flagship SUV di Indonesia itu akan diniagakan untuk pasar ekspor, seperti yang diungkapkan Franz, kepada wartawan melalui virtual zoom, pekan kemarin. Dia juga menambahkan, posisi DFSK di Indonesia memang untuk menjangkau negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Franz Wang juga menambahkan, strategi bisnis mereka adalah bermula di Indonesia, berekspansi ke Asia Tenggara, dan diekspor ke seluruh dunia.

"Sebelum pandemik ini, kami juga sudah mulai ekspor ke beberapa negara tetangga seperti Filipina, Vietnam, juga Malaysia," tambah dia. DFSK Glory i-Auto dijual Rp 329.699.000 (OTR) DKI Jakarta, dan sudah bisa dipesan di berbagai diler resmi seluruh Indonesia.

Bukan kali pertama DFSK mengekspor kendaraan yang dirakit di Indonesia. Beberapa waktu lalu, mereka juga ekspor DFSK Super Cab, ke Afrika, Filipina, Tiongkok, Myanmar dan Maroko.

Baca Juga: Perluas Pasar, DFSK Super Cab Meluncur Ke Maroko

DFSK Super Cab 1.3 L M/T Turbo Diesel, dikapalkan pada Februari lalu secara utuh, dan PT Sokonindo Automobile mentargetkan ekspor 500 unit sampai akhir 2020. "Pikap ini telah memenuhi standar kendaraan Euro 4 yang diberlakukan di Maroko, terang Franz Wang.

Dan mobil ini dinilai sangat penting sebagai titik perdagangan antara Asia dan Eropa. Ke depannya dia yakin, Super Cab akan memiliki kontribusi yang cukup besar bagi ekspor kendaraan Indonesia.