Setelah Dubai, Polisi Meksiko Juga Kepincut Tesla Cybertruck

Setelah Dubai, Polisi Meksiko Juga Kepincut Tesla Cybertruck

Kabaroto.com – Setelah viralnya pihak kepolisian Dubai membeli Tesla Cybertruck, Walikota dari Ciudad Valles di negara bagian San Luis Potosi kota Meksiko tidak mau kalah dengan aparat keamanan negara superkaya tersebut.

Melihat tampilan Cybertruck, sang Walikota Adrián Esper Cárdenas memutuskan untuk memesan 15 unit. Sebenarnya pihak Tesla belum menerima pesanan hanya saja mereka membuka pendaftaran untuk memesan dengan membayar US$100 atau Rp 1,4 juta saja, uang pendaftaran ini akan dikembalikan jika batal.

Baca Juga : Ini Cara Volk Rays Agar Tidak Mudah Ditiru

Nah, melalui akun twitter @Alejandro_Mata8 yang membuat viral karena memposting kalau pihak Polisi dari kota Meksiko akan membeli 15 unit Cybertruck.

Melalui wawancara media lokal El Imparical, Cardenas memberikan statement kepada musk untuk membuat hasil render Cybertruck dengan livery polisi Ciudad Valles, hal ini bertujuan agar mendapatkan diskon.

Baca Juga : Tempur Lawan 44 Pembalap, Abghi Rezandi Juara Umum Kejurnas Slalom U23

Cardenas juga mengatakan bahwa dia akan memesan 10 unit dengan model Dual motor dan 5 varian anyar dengan Tri-Motor, dengan memesan truck elektrik ini dengan harapan bisa mengurangi emisi gas buang di kotanya.

Pihak Tesla klaim untuk varian Tri-Motor AWD dari Cybertruck dapat berlari dari 0-100 kpj tuntas hanya dalam 2.9 detik saja. Sekali pengecasan baterai penuh, truk ini klaimnya dapat menempuh hingga 800 km. Harga varian anyar ini dibanderol US$69,900 atau setara Rp 978 jutaan. Sementara untuk varian Dual Motor AWD dan Single Motor RWD mulai dari US$ 49,900 dan US$39,900 atau sekitar Rp 698 juta dan Rp 558 juta.

Elon Musk mengatakan Cybertruck akan memulai produksi masalnya pada akhir tahun 2021, sedangkan untuk varian Tri-Motor AWD akan dimulai tahun berikutnya.

Sebelum memasuki produksi masalnya, pihak Tesla kini sedang melakukan perubahan terutama bagian kontruksi bodi, karena Tesla sedang mempertimbangkan untuk keselamatan. Karena kecelakaan tidak hanya sesama mobil bisa dengan pengguna motor dan pejalan kaki.

Jadi bagaimana, sob! Apakah Polisi Indonesia juga akan membeli truk electric yang bentuknya aneh ini?