Setelah Harga Diumumkan, MG 5 GT Makin Diminati Konsumen

Setelah Harga Diumumkan, MG 5 GT Makin Diminati Konsumen Pengunjung IIMS 2022 melihat MG 5 GT yang baru saja diumumkan harganya (Foto: KO)

KabarOto.com - MG Motors Indonesia menjadi Agen Pemegang Merek (APM) mobil MG di Tanah Air. Produk-produk mereka MG ZS dibanderol mulai Rp 261 jutaan, MG HS Rp 371 jutaan, dan MG 5 GT harga mulai Rp 399 jutaan. MG HS Dark Midnight Edition bahkan dilapisi waran baru yang lebih sporty dan gahar.

Penantian MG Indonesia pun membuahkan hasil, tahun ini ia menjadi urutan ke-9 merek mobil paling favorit masyarakat Indonesia. "Hal ini membuat kami lebih terpacu memberikan hal yang lebih baik untuk konsumen di Indonesia," jelas Rendi Raditio, Lead and Sales Network MG Motor Indonesia.

Baca Juga: MG HS Dark Midnight Edition Diboyong Ke IIMS Hybrid 2022, Apa Istimewanya

MG 5 GT dibanderol Rp399 jutaan (Foto: KO)

Peluang sedan untuk konsumen di Indonesia sudah terbuka, perubahan struktur pajak yang baru, membuat harga sedan dan SUV hampir setara. "MG ada peluang, volume sedan lebih meningkat," terang Rendi Raditio di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal itu dibuktikan dengan diminatinya MG 5 GT oleh masyarakat Indonesia, saat diperkenalkan, SPK-nya sudah cukup banyak. Di GIIAS 2021 dan Jakarta Auto Week 2022 tembus 100 unit. Padahal di dua pameran tersebut harga sedan itu belum diumumkan.

Sementara IIMS 2022 kali ini, setelah harganya diumumkan pengunjung lebih antusias. Meski belum dijelaskan berapa angkanya, namun Rendi yakin akan terus bertambah. "Angka ini akan semakin bertambah setelah diumumkan harganya," ucap dia yakin.

Baca Juga: Drive68 Bodykit Thailand Buat MG 5 GT Jadi Sporty

Dari 3 produk yang diunggulkan, MG Indonesia mencatatkan urutan dengan SPK terbanyak, MG 5 GT menjadi yang tertinggi, kemudian MG ZS dan juga HS menjadi yang ketiga. "SPK terus berdatangan, terutama MG 5 GT. Ini membuat demand secara keseluruhan meningkat," tambah Rendi Raditio.

Sementara itu, di tempat yang sama Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengucapkan permintaan maaf kepada konsumen, karena harus menunggu pengiriman, waktu lebih lama dari sebelumnya.

"Ini di luar perkiraan, konsumen harus menunggu lebih moilnya tiba di rumah karena demand kita diluar perkiraan," tutup Rendi Raditio. Meningkatnya pemesanan MG didukung dengan jaringan diler yang sangat potensial.