POPULAR STORIES

Giliran MMKSI Lakukan Recall Mitsubishi Pajero Sport 2016

Giliran MMKSI Lakukan Recall Mitsubishi Pajero Sport 2016 Mitsubishi Pajero Sport (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberitahukan kepada seluruh pemilik Mitsubishi Pajero Sport produksi tahun 2016 untuk melakukan penggantian komponen di dealer resmi Mitsubishi.

Kampanye perbaikan ini akan melibatkan Pajero Sport produksi tahun 2016 sebanyak 14.499 unit untuk penggantian Tailgate Gas Spring. Adapun kampanye ini diumumkan pada Jumat, (2/2/2018).

Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan untuk konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Baca Juga: Ini Harga Mitsubishi Pajero Sport Exceed dan GLX

"Konsumen yang memiliki model kendaraan dengan tahun produksi yang dimaksud dan menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi dealer untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi tanpa dikenakan biaya apapun," ungkap Irwan.



Seperti telah disinggung di atas, penggantian komponen tersebut dilakukan karena kurangnya lapisan antikarat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring, dengan seiringnya waktu dapat membentuk karat pada Outer Tube.

Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera.

Baca Juga: Duo Pajero Sport Rakitan Bekasi Resmi Meluncur

Pembaruan material telah dilakukan pada komponen baru dari sisi produksi, sehingga secara fisik dapat terlihat perbedaan desain End Cap pada Outer Tube dibandingkan dengan part lama. Selain itu, pada Inner Tube part baru dapat terlihat berwarna Steel Chrome dibandingkan dengan part lama yang berwarna Dark Chrome.

MMKSI mengungkapkan sampai saat ini belum ada insiden akibat kondisi tersebut. Perbaikan untuk penggantian komponen hanya memerlukan maksimal satu jam. Konsumen juga tidak dikenakan biaya untuk pemeriksaan dan penggantian komponen.