POPULAR STORIES

Setelah Operasi, Daniel Ricciardo Belum Bisa Balapan Di F1 Italia 2023

Setelah Operasi, Daniel Ricciardo Belum Bisa Balapan di F1 Italia 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - Daniel Ricciardo (AlphaTauri) mengalami cedera metakarpal saat menghindari Oscar Piastri (McLaren) salam sesi Latihan Bebas 2 hari Jumat (25/8). Pergelangan tangan Ricciardo patah karena telat melepas setir saat mobil menabrak pembatas.

Pembalap Australia harus menjalani operasi pemasangan pen, dan menjalani pemulihan. Bahkan kemungkinan Ricciardo akan absen lagi di Italia akhir pekan nanti.

“Menjalani operasi pagi ini, mendapatkan potongan logam pertama saya, jadi itu keren. Terima kasih banyak kepada semua orang yang telah mengulurkan tangan dan menjaga semangat saya. Ini bukan sebuah kemunduran, ini hanya bagian dari kebangkitan," kata Ricciardo.

Baca Juga : Max Verstappen Menyamai Rekor Sebastian Vettel

Kepala Tim, Red Bull Racing, Christian Horner juga mengatakan bahwa Ricciardo harus menjalani pemulihan, dan belum diketahui sampai kapan dirinya akan kembali di balik setir. Namun posisi balapnya sekarang digantikan oleh Liam Lawson.

Baca Juga : Klasemen Konstruktor Usai F1 Belanda 2023, Persaingan Papan Tengah Semakin Seru

“Prosedurnya cukup mudah jadi sekarang yang terpenting adalah pemulihan dan kita lihat saja nanti. Bagi manusia normal, waktu tersebut akan memakan waktu beberapa bulan, sedangkan bagi seorang pembalap Grand Prix seringkali jauh lebih singkat," kata Horner.