POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor Usai F1 Belanda 2023, Persaingan Papan Tengah Semakin Seru

Klasemen Konstruktor Usai F1 Belanda 2023, Persaingan Papan Tengah Semakin Seru Foto : F1.

KabarOto.com - Red Bull Racing sudah cukup mustahil dikejar oleh tim lainnya. Total 540 poin diraih melalui hasil dominasi Max Verstappen dan kerja keras Sergio Perez.

Namun keseruan justru ada di persaingan papan tengah, karena jarak antar tim poinnya tidak terlalu jauh. Misalnya Mercedes AMG Petronas yang sekarang berada di ranking kedua dengan 255 poin, bersaing ketat bersama Aston Martin Cognizant di tempat ketiga sudah mengumpulkan 215 poin.

Selain itu ada juga Scuderia Ferrari, walau tampil kurang konsisten namun Carlos Sainz dan Charles Leclerc selalu menyumbang double poin, sehingga total mereka sudah kumpulkan 201 poin.

Baca Juga : Ini Penyebab Daniel Ricciardo Alami Cedera Patah Metakarpal

Alpine mengisi ranking enam dengan 73 poin, setelah Pierre Gasly mencetak podium ketiga, walau raihan poinnya masih cukup jauh jika ingin mengejar Scuderia Ferrari.

"Perlombaan yang luar biasa! Ini bukan tahun yang paling mudah, jadi untuk kembali setelah liburan musim panas, saya sangat senang semua orang bisa mendapatkan P3 itu. Itu adalah balapan sangat panjang, sangat menantang tetapi dilakukan dengan sangat baik oleh semua orang," ujar Gasly.

Baca Juga : Ini Rekor Yang Dapat Dipecahkan Max Verstappen Di F1 2023

Sementara di papan bawah juga tidak kalah seru, Williams yang tampil baik membawa tim berada di ranking tujuh dengan 15 poin, sementara Haas di bawahnya 11 poin. Terpaut tipis Alfa Romeo menempati ranking sembilan dengan 9 poin, dan paling bontot AlphaTauri hanya 3 poin.

Klasemen Konstruktor Usai F1 Belanda 2023 :