Siap Bersaing Di Segmen Entry Level, Tesla Bikin Mobil Listrik Murah

Siap Bersaing di Segmen Entry Level, Tesla Bikin Mobil Listrik Murah Tesla model 2 akan meluncur (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Mobil listrik saat ini semakin banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Selain ramah lingkungan, mobil ini juga dinilai perawatannya mudah, murah karena tidak menggunakan bahan bakar minyak. Hanya melakukan pengecasan untuk mengisi baterai.

Namun, mobil listrik masih menjadi barang yang mahal, sehingga belum seluruh penduduk dunia menggunakan kendaraan ini. Infrastruktur juga masih belum tersedia di seluruh negara untuk mendukung hadirnya mobil listrik di sebuah negara.

Baca Juga: Tesla Recall Model 3 Dan Model Y Di Tiongkok

Tesla produsen mobil listrik dari Amerika Serikat, memiliki berbagai varian mobil listrik dengan harga yang fantastis. Namun, mereka akan keluar dari stigma tersebut. Tesla sedang siapkan mobil listrik entry level atau versi murah bernama model 2. Mobil ini, digadang-gadang akan bersaing dengan Volkswagen ID.3, Nissan Leaf dan Kia e-Niro.

Tesla Model 2 (Foto: Istimewa)

Dilansir dari GaadiWaadi, Rabu (30/06/2021), Tesla Model 2 menurut rencana akan diproduksi awal tahun depan. Jadwal peluncurannya, kemungkinan akan dilangsungkan pada tahun 2023 mendatang.

Mobil ini masih dari website yang sama, dikisaran USD25 ribu atau Rp360 jutaan. Saat ini Tesla tengah fokus mengembangkan teknologi baterai baru yang diklaim dapat mengurangi biaya produksi hingga 50% dari model yang ada. Teknologi ini juga dapat memberi energi lima kali lebih banyak.

Elon Musk, CEO Tesla menjelaskan, memiliki EV yang terjangkau sangat penting untuk masa depan perusahaan. Produksi seri paket baterai baru yang lebih murah akan dimulai pada awal 2022.

Baca Juga: Tesla Model 3 Pikes Peak Racikan EVS Ingin Torehkan Sejarah

"Harus ditunggu dan dilihat apakah Tesla akan menawarkan kapasitas baterai kurang dari 50 kWh," terangnya. Dengan kisaran yang lebih pendek, bisa membantu mereka memposisikan Model 2 dengan sangat kompetitif.