POPULAR STORIES

Siap Dikoleksi, Triumph Motorcycle Luncurkan 8 Motor Gold Line Edition

Siap Dikoleksi, Triumph Motorcycle Luncurkan 8 Motor Gold Line Edition Sumber Foto : Triumph Motorcycle

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Inggris, Triumph Motorcycles baru-baru ini meluncurkan edisi terbatas yang disebut Gold Line Edition untuk 8 motor mereka.

Tampilan edisi khusus ini sangat menonjol dengan serangkaian detail tulisan tangan yang elegan. Pihak Triumph juga menjelaskan bahwa banyak pelanggannya yang ingin livery cerah seperti motor custom. Oleh karena itu, pihak pabrikan menjalani kerjasama dengan industri mobil dan sepeda motor custom guna mewujudkan keinginan para konsumen.

Baca Juga : Triumph Speed Triple 1200 RR, Tampilan Klasik Dan Modern

Aksen yang dilukis dengan tangan

Ada beberapa model Triumph yang masuk jajaran Gold Line Edition. Yakni, Bonneville T100, Street Scrambler, Bonneville Speedmaster, Bonneville Bobber, Bonneville T120, Bonneville T120 Black, Scrambler 1200 XC, dan Scrambler 1200 XE.

“Semua model Gold Line Edition ini dicat menggunakan tangan oleh ahli galeri kami. Dan, ini adalah pewarnaan yang halus sehingga tidak ada model dengan warna yang terlihat mencolok,” ungkap pihak Triumph melalui pernyataan resmi.

Setiap motor memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Misalnya, Scrambler 1200 XC yang memiliki tangki bahan bakar berwarna Carnival Red dan Storm Grey dengan aksen strip Aluminium Silver. Lalu, bantalan lutut foil serta panel samping berwarna Jet Black.

Scrambler 1200 XC

Sedangkan, Bonneville Speedmaster memiliki tangki bahan bakar yang dilabur warna Silver Ice dengan garis kembar Black Sapphire serta penambahan logo Bonneville Speedmaster yang berkelir emas dan perak.

Baca Juga : Triumph Tiger Sport 660 Resmi Meluncur, Cocok Untuk Pencinta Touring

Pihak Triumph menambahkan bahwa aksen emas tersebut dilukis dengan tangan di galeri menggunakan sikat berbulu lembut khusus. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan warna yang lebih lembut. Tentu, keterampilan ini dibutuhkan pengalaman bertahun-tahun dan tangan yang sangat terampil untuk melakukannya.

Bonnevile Speedmaster Gold Line Edition

Pelukis Triumph juga menggunakan campuran warna bubuk dan lacquer selulosa untuk mengaplikasikan aksen. Saat lapisan selesai, pelukis menambahkan inisialnya ke sepeda motor sebelum menyemprotkan satu lapisan pernis bening terakhir untuk menutup lukisan tangan tersebut.

Walaupun edisi spesial, 8 model motor tersebut tidak memiliki perubahan tenaga mesin. Dikabarkan, Edisi Gold Line ini tidak diproduksi terbatas, tetapi hanya akan tersedia selama satu tahun saja. Pengiriman dijadwalkan akan dimulai di Amerika Serikat pada Desember 2021 mendatang.