POPULAR STORIES

Triumph Tiger Sport 660 Resmi Meluncur, Cocok Untuk Pencinta Touring

Triumph Tiger Sport 660 Resmi Meluncur, Cocok Untuk Pencinta Touring Sumber Foto : Triumph Motorcycle

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Inggris, Triumph baru-baru ini meluncurkan produk motor adventure kelas menengah yaitu Triumph Tiger Sport 660.

Motor sport tourer ini dibangung dari basis Trident 660 yang bermodel naked sport. Sebagai motor adventure menengah, Tiger Sport 660 sudah dilengkapi berbagai fitur terkini untuk menunjang penggunaan jarak dekat dan jauh.

Baca juga: Ducati Multistrada V2 2022, Murah Banyak Fitur

Warna Lucerne Blue/Spahhire Black

Secara tampilan, bentuk paruh depan yang agresif dengan lampu sipit yang sudah full LED. Lalu, terdapat visor yang sporty yang mampu diklaim mampu menahan terpaan angin ke pengendara. Pada bagian samping, tangki besar berukuran 17 liter, selain itu bagian fairing terlihat sangat simpel dengan mesin dan pipa sistem pembuangan yang terekspos.

Bagian sasis yang sama dengan Trident ini menggunakan rangka tabung baja, tetapi sasis belakang ada sedikit perbedaan karena titik kait untuk bagasi langsung ke bagian ekor. Hal ini bertujuan untuk mempermudah memasang atau melepas side bag.

Warna Korosi Red/Graphite

Meskipun, dalam keadaan standar tidak dilengkapi dengan box, tetapi pihak pabrikan sudah memberikan rak aluminium yang diklaim mampu membawa top box 57 liter dengan dua side box.

Baca juga: Triumph Tiger 900 Bond Edition, Rayakan Rilisnya No Time To Die

Bagian kaki-kaki, suspensi depan upside-down (USD) lansiran Showa ukuran 41 mm sementara belakang monoshock RSU yang dapat diatur preloadnya secara elektrik. Pada bagian pelek model multipalang ukuran 17 inci ini dibalut ban Michelin Road 5.

Pelek ini disandingkan double cakram depan ukuran 310 mm dengan kaliper dua piston dari Nissin, sedangkan belakang cakram ukuran 255 mm dengan kaliper satu piston. Rem tersebut sudah memiliki sistem ABS dua channel.

Tiger Sport 660 dibekali mesin 3 silinder 660 cc, mampu menghasilkan tenaga 80 dk di 10.250 rpm dengan torsi 64 Nm di 6.250 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan yang sudah assist/slipper clutch, untuk Quickshifter up/down hadir sebagai opsional.

Warna Graphite/Sapphire Black

Baca Juga : Suzuki GSX-S1000GT 2022 Meluncur, Siap Dibawa Touring

Mesin ini diklaim berbeda dengan versi naked sport, karena mesin untuk Tiger Sport 660 dirancang untuk menekan biaya jangka panjang dan diklaim lebih murah biaya perawatannya dan memiliki interval servis yang panjang yakni 16.000 km.

Dalam keadaan standar, motor ini sudah dilengkapi throttle ride-by-wire dan tersedia dua mode berkendara yaitu Rain dan Street. Tersedia juga fitur traction control yang bisa dinonaktifkan.

Triumph Tiger Sport 660 ditawarkan dalam tiga warna yaitu Lucerne Blue/Spahhire Black, Korosi Red/Graphite dan Graphite/Sapphire Black. Bicara soal harga, motor ini dibanderol mulai dari USD9.295 atau setara dengan Rp 132 jutaan.

Tampilan instrumen kluster