Siap Dirakit Lokal, Kapan Mobil Listrik DFSK Seres SF5 Dijual?

Siap Dirakit Lokal, Kapan Mobil Listrik DFSK Seres SF5 Dijual? Mobil listrik DFSK Seres5 masih dalam tahap study (Foto: KO)

KabarOto.com - DFSK ikut berpartisipasi dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mereka membawa mobil listrik Seres SF5. DFSK Seres SF5 ini sudah pernah diperkenalkan di pameran otomotif akhir 2021 lalu. lalu kapan akan dijual di Indonesia?

Public Relation dan Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi menyatakan, DFSK Seres SF5 saat ini belum dijual dan masih dilakukan studi mengenai harga, juga pertimbangan untuk diproduksi di Indonesia.

Baca Juga: DFSK Seres SF5 Tampil Di IIMS Hybrid 2022, Apa Keunggulannya

"Kami masih focus group discussion terkait apakah layak dibuat di Indonesia, berapa harganya, dan bagaimana respons pasar," jelas Rofiqi di booth DFSK IIMS Hybrid 2022.

DFSK Seres SF5 (Foto: KO)

Ia menambahkan, studi itu juga termasuk untuk bagaimana ketersediaan SPKLU saat ini yang jumlahnya belum banyak. "Apakah ada keinginan masyarakat mengubah kendaraan mereka ke listrik," terang dia lagi.

Rofiqi menambahkan, DFSK tidak menutup kemungkinan untuk merakit kendaraan ini di dalam negeri, dengan penambahan alat di pabrik DFSK yang berada di Cikande, banten.

"Ketika harus membuat kendaraan listrik ada tambahan yang harus disesuaikan. Jadi tidak bisa langsung membuat yang awalnya mesin internal combustion engine ke listrik, tetap harus ada tambahan di pabrik kami," tambah Rofiqi kepada media, belum lama ini.

Sebagai informasi, DFSK Seres SF5 menggunakan teknologi High Performance Dual Electric Motor, sistem penggeraknya menggunakan teknologi all wheel drive.

Dibekali dengan 2 motor listrik yang memiliki performa tinggi, tenaga 255 kW di depan dan 150 kW di belakang. Akselerasi DFSK Seres SF5 0-100 kpj membutuhkan waktu 4,7 detik.

Baca Juga: Servis DFSK Super Cab Diklaim Lebih Ekonomis, Segini Harganya

Seres SF5 telah dilengkapi juga dengan mesin motor bakar, fungsinya sebagai generator, ketika baterai tersisa sekitar 20 persen. Dengan kombinasi teknologi motor listrik dan mesin bakar internal ini, mobil ini diklaim bisa melaju sampai 1.000 kilometer.