POPULAR STORIES

Siap Hadapi Kendala, Begini Persiapan Pembalap Neom McLaren Jelang Balap Di Jakarta E-Prix 2023

Siap Hadapi Kendala, Begini Persiapan Pembalap Neom McLaren Jelang Balap di Jakarta E-Prix 2023 Begini persiapan Jake Hughes dan Rene Rast untuk balap Jakarta E-Prix 2023 (Kipli/ McLaren)

KabarOto.com - Akhir pekan ini, ajang balap kendaraan listrik ABB FIA Formula E bakal dilangsungkan di sirkuit Ancol, Jakarta Utara. Para tim lengkap beserta pembalap telah tiba dan menempati pit masing-masing pada perhelatan Jakarta E-Prix 2023.

Salah satu dari paritisipannya adalah tim Neom McLaren yang bakal digeber oleh 2 pembalap yakni Jake Hughes dan Rene Rast, yang telah menjawab pertanyaan dari wartawan saat jumpa persnya di Jakarta Utara hari Kamis (05/02).

Baca Juga: McLaren Jakarta Bisa Modifikasi Supercar Sesuai Keinginan

Mengendarai mobil Formula E Gen3, Jake dan Rene mengaku siap dengan segala kemungkinan yang ada pada sirkuit tersebut. "Saya telah melakukan beberapa persiapan, mulai dari fisik dan menentukan setting yang tepat untuk mobil kami," ujar Jake ketika diwawancarai KabarOto (05/02).

Menurut Jake, suspensi dan ban, bakal jadi kunci penentu keberhasilan untuk meraih podium di balap kali ini. "Alasannya, trek tersebut didominasi oleh material beton, bukan tarmac (aspal) seperti trek di negara lain, kondisi cuaca juga sangat mempengaruhi, karena disini (Indonesia) tingkat kelembabannya sangat tinggi," sambung pria asal Birminghan, Inggris tersebut.

Baca Juga: Layanan McLaren To You, Untuk Sobat Yang Ingin Rawat Supercar Namun Enggan Keluar Rumah

Pria 29 tahun itu juga bilang, kalau persiapan terkait powertrain atau tenaga penggeraknya relatif minim. "Karena di Formula E ini, baterai dan dinamo penggeraknya semua sama, sesuai regulasi, jadi kami tidak melakukan apapun (di powertrain)," tutup Jake.

Hari ini (02/06) mereka akan melangsungkan pengecekan trek dan melakukan shakedown, sebelum akhirnya turun kualifikasi beserta latihan dan balap pada hari Sabtu dan Minggu akhir pekan ini (03-04/06).