POPULAR STORIES

Siap-siap Macet, Hari Ini Jasa Marga Tutup Enam Jalur Di Tol Jakarta - Cikampek

Siap-siap Macet, Hari Ini Jasa Marga Tutup Enam Jalur di Tol Jakarta - Cikampek Tol Jakarta-Cikampek (KO/Edo)

KabarOto.com - Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) akan dilakukan penutupan beberapa lajur mulai hari ini, Selasa (17/7/2018). Ada enam lajur yang akan ditutup, tiga di antaranya arah Cikampek (lajur 4, 3 dan 2) dan sisanya arah Jakarta (lajur 4, 3 dan 2).

Penutupan ketiga jalur itu karena ada kegiatan komisioning erection steel box girder dengan launcher gantry, pada pembangunan jalan tol layang (elevated).

Maksud dari pelaksanaan komisioning adalah pengujian operasional suatu pekerjaan secara nyata maupun secara simulasi, untuk memastikan bahwa pekerjaan tersebut telah dilaksanakan dan memenuhi semua peraturan yang berlaku sesuai standar yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Waduh, BMW Model G310GS Dan G310R Kena Recall? Ternyata Ini Sebabnya

Pelaksanaan komisioning erection steel box girder dengan launcher gantry tersebut termasuk dalam kategori pekerjaan dengan risiko tinggi, sehingga akan dilakukan penutupan jalur, saat window time yaitu antara pukul 21.00 WIB-05.00 WIB.

"Hal tersebut dilakukan demi keamanan dan keselamatan kerja untuk pekerja proyek dan demi keamanan dan keselamatan lalu lintas bagi pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek," terang PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) dalam keterangan resminya.

Adapun rencana keseluruhan pelaksanaan erection steel box girder dengan launching gantry tersebut secara pararel dijadwalkan di tiga lokasi median Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting yaitu dari Bekasi Barat ke Bekasi Timur, Bekasi Timur ke Tambun, dan Cikarang Barat ke KM. 39 (bulan Agustus 2018).

Secara keseluruhan pekerjaan erection steel box girder dengan launcher gantry dijadwalkan selesai pada akhir bulan Desember 2018.

PT JJC mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengantisipasi perjalanannya, dan jika terjadi kepadatan maka pengguna jalan dapat menggunakan jalur alternatif.

Beberapa jalur alternatif menuju Cikampek yang dapat digunakan pengguna jalan tol yang sudah berada dalam Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat keluar ke jalan arteri melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat dan kemudian masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cibitung, demikian pula dari arah yang sebaliknya.

Baca Juga: Sedih.. Perjalanan Tata Nano Sebagai Mobil Termurah Berakhir