Mitsubishi Triton Terbaru Akan Meluncur Bulan Depan

Mitsubishi Triton Terbaru akan Meluncur Bulan Depan Teaser Mitsubishi New Triton (MMC)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi saat ini dikabarkan tengah menyiapkan generasi terbaru dari model double cabin adalannya, Triton. Dalam situs resminya, Mitsubishi kembali merilis teaser kedua dari Triton baru atau di beberapa negara dikenal dengan nama L200.

Bila tak ada halangan, rencananya Tiron generasi keenam ini akan resmi diluncurkan pada 9 November 2018 mendatang di Thailand. Negara yang sama saat peluncuran Triton generasi ke-5 pada tahun 2014.

Menurut Mitsubishi, New Triton diklaim telah didesain dengan tagline “Engineered Beyond Tough”, dengan peningkatan performa, fungsionalitas, ketahanan, dan keamanan.

Baca Juga: Perjalanan Pikap Mitsubishi Dari Masa Ke Masa

Tertangkap kamera sedang melakukan pengetesan

New Triton juga disebut telah dikembangkan berdasarkan masukan dari pemilik Triton di seluruh dunia. Perubahan pada Triton terbaru ini dibanding versi saat ini. Yang paling mencolok berada pada sisi eksteriornya.

Baca Juga: Profil - Mitsubishi Xpander 2018

Terlihat dari lampu depan yang awalnya memakai bohlam, kini diganti dengan LED headlight dan DRL yang terlihat kini lebih sipit di bagian atas yang mengingatkan kita dengan desain Pajero Sport.

Selain itu, mobil ini pun mengalami perubahan desain pada gril depan yang kini beraksen krom serta fog lamp yang mirip dengan Mitsubishi Xpander yang merupakan perwujudan dari bahasa desain baru Mitsubishi yakni Dynamic Shield.

Triton generasi ke-5

Sayangnya, Mitsubishi masih belum mengungkap lebih detail mengenai spesifikasi dari New Triton, termasuk mengenai mesinnya. Namun bisa saja, Mitsubishi akan tetap mempertahankan mesin seri 4N15, berteknologi MIVEC turbo-diesel 2.4 liter pada Triton terbaru.

Baca Juga: Asal Mula Sebutan Godzilla Pada Nissan GT-R

Mesin peminum solar tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 181 dk dengan torsi 430 Nm. Mesin tersebut lantas menyalurkan tenaganya ke seluruh roda (4wd) melalui transmisi otomatis 8-percepatan atau manual 6-percepatan.

Sekadar diketahui, Triton merupakan kendaraan pikap andalan Mitsubishi Motors selama 40 tahun terakhir. Mitsubishi Triton diklaim telah terjual lebih dari 4,7 juta unit di seluruh dunia.