POPULAR STORIES

Siapkan Mobil Balapmu, Drift Camp Bakal Kembali Digelar Akhir Pekan Ini Di BSD City

Siapkan Mobil Balapmu, Drift Camp Bakal Kembali Digelar Akhir Pekan Ini di BSD City Kipli

KabarOto.com - Drift Camp merupakan ajang rutin latihan drifting yang diadakan Indonesian Drift Community (IDC), dengan tema 'Meet & Greet Driftter'.

Denny Pribadi selaku Inisiator mengatakan, tujuannya menyatukan para partisipan yang lama tidak kopdar bareng sejak pandemi.

Bertempat di Edutown Arena, Aeon Mall, BSD, Tangerang, acara ini bakal digelar hari Sabtu pekan ini (01/10) mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Baca Juga: Profil Emmanuel Adwitya Amandio, Drifter Lokal Yang Bakal Meroket Ke Tim Dunia

"Latihan dibuat layaknya event drift atau kejurnas, ada COC, ada track maker, ada juri Nasional yang biasa bertugas di Kejurnas Drift, ada petugas Scrutineering kejurnas drift dan lainnya," tandasnya.

Denny, sapaan akrabnya bilang, untuk meningkatkan kemampuan para drifter, soal dibuat dengan kun, insiate drift, inner clip point, outter clip point, flick, switching lengkap dengan marshal & bendera, tujuannya agar para drifter pemula (drift star), akan terbiasa jika mengikuti ajang lomba drifting yang sesungguhnya.

"Ini merupakan acara bagi siapa saja, mulai dari yang akan belajar drift. newbie, drift star, rookie, pro yang menggunakan mobil – mobil sedan berpenggerak roda belakang (RWD)," tandasnya.

Baca Juga: Galeri Aksi Pembalap Di Meikarta Drift Session 2021

Practice kali ini klaimnya disuguhkan dengan kondisi track semi speed, yang disebut mumpuni untuk para pemula hingga pro. Adapun sesi latihan dibagi 2 sesi, yaitu pagi hari dengan single practice dan sore hari bagi tandem practice.

Kali ini pihaknya mengundang drifter yang telah mengikuti IDS (Indonesian Drift Series) di Lippo Karawaci, Tangerang dan EDP (Edutown Drift Practice), sehingga dapat berlatih bersama.