POPULAR STORIES

Sir Lewis Hamilton, Gelar Baru Setelah Juara Dunia F1 2020

Sir Lewis Hamilton, Gelar Baru Setelah Juara Dunia F1 2020

KabarOto.com – Berbagai pujian datang ketika Lewis Hamilton memenangkan gelar tujuh kali juara dunia F1 2020 berturut-turut. Bahkan kerajaan Inggris memberinya gelar kesatria, sehingga namanya sekarang Sir Lewis Hamilton.

Hamilton menjadi orang keenam di ruang lingkup F1 yang meraih gelar tersebut. Sebelumnya sudah ada Sir Jackie Stewart, Sir Stirling Moss, Sir Frank Williams, Sir Patrick Head dan Sir Jack Brabham.

Stefano Domenicali, CEO baru Formula 1, berkata “Lewis adalah raksasa sejati olahraga kita dan pengaruhnya sangat besar, baik di dalam maupun di luar mobil. Apa yang telah dia capai sangat fenomenal dan masih banyak yang akan datang. Kami semua di Formula 1 mengucapkan selamat kepadanya atas pengakuan layak atas prestasinya ini, dan berharap untuk melihat lebih banyak lagi kehebatannya di tahun 2021,” ujarnya.

Baca juga:

Sir Frank Williams Keluar dari Rumah Sakit

Mercedes Pastikan Toto Wolff Memimpin Lagi 3 Tahun Ke Depan

Hamilton berhasil membawa Mercedes-AMG Petronas menjadi juara konstruktor ketujuh mereka musim 2020 dengan total poin 573 poin. Sementara ia sendiri menutup musim 2020 mengantongi 347 poin, jauh di atas Valtteri Bottas di posisi kedua dengan 223 poin.

Hamilton pun menerima status Laureus World Sportsman of The Year, dan masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi majalah Time, dan olahragawan paling berpengaruh tahun ini versi BBC Sports.