Sirkuit Formula E Belum Ada, Wagub DKI Optimis Formula E Di Jakarta Sukses

Sirkuit Formula E Belum Ada, Wagub DKI Optimis Formula E di Jakarta Sukses Formula E (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - DKI Jakarta mengaku siap menyelenggarakan balapan mobil listrik Formula E 2022. Kawasan Monas awalnya menjadi sirkuit tempat balapan berlangsung. Namun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatalkan rencana tersebut. Dan hingga kini belum ada lokasi untuk sirkuit pengganti.

Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkap soal lokasi sirkuit. Polisiti partai Gerindra ini mengatakan, sirkuit Formula E lokasinya akan ditentukan pada Oktober ini.

Baca juga: Warga Jakarta Demonstrasi Tolak Penyelenggarakan Balapan Formula E

Sebab, menurut dia, tim FIA dari Paris dan FEO akan datang ke Indonesia dalam rangka melakukan pengecekkan persiapan dan memastikan lokasi digelarnya balapan.

“Lokasi nanti akan kita putuskan, menunggu kunjungan dari Formula E. Kira-kira enggak lama lagi, insyaallah mudah-mudahan bulan ini sudah bisa,” jelas Riza, Selasa (19/10/2021).

Monas awalnya menjadi tempat diselenggarakannya Formula E (Foto: Istimewa)

Namun, meski masih belum memiliki sirkuit yang pasti, Dispora DKI dan PT Jakarta Propertindo (PT Jakpro) selaku penyelenggara Formula E di jakarta sudah persiapkan lima lokasi alternatif. Mereka pun masih mengunci rapat soal dimana kelima lokasi tersebut.

Riza pun merasa yakin, balapan mobil listrik itu akan berjalan dengan sukses. Karena untuk menyambutnya, Pemprov DKI mengaku sudah persiapkan sejak lama, matang dan terukur. meski sirkuitnya belum ada.

"Persiapan sejauh ini sudah cukup baik, karena kita memang rencananya memang awalnya di tahun 2020, tapi karena ada pandemi, diundur tahun 2021 dan 2022,” papar Riza lagi. Dia berharap, semakin banyaknya vaksin di Jakarta. "Vaksin juga mendukung pelaksanaan Formula E supaya lebih baik lagi,” papar Riza.

Baca juga: Formula E Di Jakarta Tahun 2022 Terganjal Interpelasi

Formula E di Jakarta menurut jadwal berlangsung 4 Juni 2022 mendatang. Dengan digelarnya balapan ini, diharapkan nama Jakarta bisa lebih dikenal, dan banyak wisatawan manca negara yang akan membangkitkan perekonomian dan UMKM di Ibu Kota Indonesia.