Sirkuit Mandalika Diminta Dorna Aspal Ulang, Target 10 Maret Rampung

Sirkuit Mandalika Diminta Dorna Aspal Ulang, Target 10 Maret Rampung Pembalap yamaha menjalankan tes pramusim (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menjelaskan faktor penyebab lintasan Sirkuit Mandalika rusak saat digunakan dalam tes pramusim, pertengahan Februari 2022 lalu. Carmelo menuturkan, jika ada kesalahan saat mendesain aspalnya.

Saat tes pramusim lalu, di lintasan Sirkuit Mandalika mengalami beberapa masalah, aspal terkelupas, sampai kerikil yang sangat membahayakan pembalap. Mereka pun mengeluh tentang sirkuit yang kotor.

Baca Juga: IMI Ajak Komunitas Otomotif Nonton Langsung MotoGP Di Mandalika

Aspla Mandalika terkelupas saat dipakai pramusim Febrauri 2022 lalu

Namun, Carmelo mengatakan, pihaknya tengah menyelesaikan masalah ini, sampai MotoGP di Mandalika bisa berlangsung 18-20 Maret 2022 mendatang. "Itu menunjukkan kekuatan sepeda motor MotoGP juga mampu menghancurkan aspal jika tidak dikerjakan dengan benar," terangnya.

Dia menyatakan, terdapat kesalahan dalam mendesain aspal di beberapa bagian sirkuit. Dorna minta MGPA dan ITDC agar segera melakukan perbaikan, melakukan pengaspalan ulang di beberapa titik.

"Tapi kami sedang berusaha mengatasi situasi ini, karena beberapa bagian itu akan diaspal ulang sebelum balapan 20 Maret," tambahnya. Mereka juga akan melakukan seluruh tenaga, memastikan MotoGP Mandalika berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Patung Jokowi Naik Motor Bakal Jadi Monumen Baru Di Mandalika

Atas permintaan Dorna, MGPA selaku pengelola sirkuit internasional itu, bergerak dan akan melakukan pengaspalan ulang, dengan terget selesai pada 10 Maret 2022.