POPULAR STORIES

Sistem ABS Bermasalah, Ribuan Mazda CX-30 Dan CX-50 Ditarik Kembali

Sistem ABS Bermasalah, Ribuan Mazda CX-30 Dan CX-50 Ditarik Kembali Mazda CX-50 (Foto: Mazda)

KabarOto.com - Ribuan unit Mazda CX-30 dan CX-50 yang dipasarkan di Amerika Serikat dan Kanada ditarik kembali, karena bermasalah pada sistem ABS (anti-lock braking system).

Meskipun Mazda belum mendapatkan laporan adanya kecelakaan dan cedera terkait kerusakan tersebut, pabrikan mobil Jepang ini tetap memberikan layanan kepada konsumen, dengan mengirimkan surat peringatan kepada pelanggan untuk membawa mobil mereka ke bengkel resmi terdekat.

Baca juga: Mazda Tawarkan Garansi 6 Tahun Untuk Pembelian Mobil Baru Di Eropa

Mazda sendiri menemukan selama produksi unit kontrol hidrolik, beberapa bagian di dalamnya rusak. Sehingga membuat kinerja dari komponen pedal rem lebih ekstra dan butuh waktu yang lama untuk bekerja maksimal.

Mazda CX-30

Kondisi tersebut membuat pengemudi perlu berusaha lebih keras untuk mengurangi kecepatan kendaraan, sehingga berpotensi terjadinya kecelakaan yang menyebabkan cedera.

Baca juga: Mazda RX-7 Di 2 Fast And 2 Furious Di Lelang

Mazda sendiri memperkirakan ada 2.556 unit CX-30 yang diproduksi tahun 2022-2023 mengalami masalah pada sistem ABS, sedangkan untuk model CX-50 ada sekitar 10 unit.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Mazda akan menghubungi pemilik mulai 17 Juni 2023, dan meminta pemilik untuk membawa mobilnya ke diler terdekat.

Proses perbaikan akan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan dan melepaskan unit kontrol hidrolik yang rusak, kemudian diganti dengan suku cadang baru.