POPULAR STORIES

Sistem Airbag Bermasalah, General Motors Recall 282.429 Unit Mobil

Sistem Airbag Bermasalah, General Motors Recall 282.429 Unit Mobil

KabarOto.com – General Motors melakukan penarikan produk kembali terhadap 4 merek mobilnya, seperti Chevrolet, Cadillac, Buick, dan GMC. Secara keseluruhan ada 282.429 unit mobil yang kena recall.

Secara rinci, produk yang ditarik kembali adalah Buick Envision, Cadillac CT4 dan CT5, Cadillac Escalade dan Escalade ESV, Chevrolet Corvette, Suburban dan Tahoe, terakhir adalah GMC Yukon dan Yukon XL.

Baca juga: Terkait Mobil Listrik, Kebijakan Presiden Amerika Serikat Bakal Untungkan General Motors Dan Tesla

Cadillac Escalade

Penarikan produk kembali yang dilakukan GM karena terjadi masalah pada sistem airbag. Di mana, lampu indikator airbag menyala tidak normal. Lampu peringatan menyala tidak konsisten dan memberikan informasi yang salah kepada pengemudi.

Menurut keterangan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan telah menyetujui permintaan General Motors untuk melakukan recall produk tersebut.

Baca juga: General Motors Akan Meningkatkan Produksi Transmisi Otomatis 10 Percepatan

Buick Envision

General Motors sendiri akan menginformasikan kepada pemilik mobil yang terdampak recall ini pada bulan depan. Pabrikan asal Amerikan Serikat ini akan melakukan perbaikan tanpa memungut biaya alias gratis.

Pihak NHTSA menghimbau pemilik kendaraan yang terdampak untuk memberikan laporan pengecekkan melalui 17 digit VIN (Vehicle Indentity Number).

Untuk proses perbaikan ini berupa software pada mobil dan diperkirakan menghabiskan waktu kurang lebih 15 menit. Selain perbaikan di bengkel resmi GM, pemilik mobil juga bisa melakukan perbaikan sendiri dengan cara download aplikasi yang disediakan General Motors.