POPULAR STORIES

Situasi Pandemi Covid-19, Permintaan Layanan GrabCar Protect Meningkat

Situasi Pandemi Covid-19, Permintaan Layanan GrabCar Protect Meningkat Kabin dilapisi partisi plastik (Grab)

KabarOto.com - Perusahaan layanan transportasi berbasis online, Grab, mengaku telah menghadirkan 5.000 armada roda empat khusus GrabCar Protect di Indonesia, untuk melayani masyarakat dalam situasi pandemi Virus Corona (Covid-19).

Layanan yang dihadirkan khusus untuk meningkatkan perlindungan, terhadap mitra pengemudi dan juga penumpang dari penyebaran Covid-19 ini, banyak dibutuhkan masyarakat yang masih harus berkerja di luar rumah.

Baca Juga: Mengenal Kumpan 54, Skuter Listrik Buatan Jerman Yang Mirip Vespa

Neneng Goenadi, Managing Director of Grab Indonesia mengatakan, bahwa Keamanan dan kesehatan telah menjadi fokus Grab, terutama pada saat masa pandemi seperti ini.

"Oleh karena itu, Grab telah hadirkan layanan armada roda empat khusus GrabCar Protect yang dilengkapi dengan partisi plastik, sebagai pemisah antara penumpang dan mitra pengemudi, agar terlindungi dari penyebaran virus saat melakukan perjalanan," tutur Neneng.

Mencegah penyebaran virus

Lebih lanjut ia mengatakan, sejak diluncurkannya layanan ini pada awal bulan April lalu, permintaan armada roda empat khusus GrabCar Protect telah meningkat tiga kali lipat dari sebelumnya.

"Hal ini juga merupakan bentuk nyata, dari misi GrabForGood kami dalam memberikan dampak positif dari setiap inovasi teknologi, yang kami hadirkan di ekosistem Grab," jelas Neneng.

Menjamin keamanan, setiap seminggu sekali semua Mitra Pengemudi GrabCar Protect juga diberikan pelatihan ulang untuk sanitasi mandiri, mendapatkan perlengkapan sanitasi seperti masker, hand sanitizer dan juga pembersihan armada mobil secara menyeluruh dengan disinfektan.

Baca Juga: Tak Perlu Turun Kendaraan, Rapid Test Dengan Sistem Drive-Thru Kini Hadir Di Gading Serpong

"Kami berharap dengan hal ini, dapat membantu pemerintah untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat, yang masih melakukan aktivitas di luar rumah selama masa PSBB maupun saat PSSB sudah berakhir," pungkas Neneng.

Layanan GrabCar Protect sendiri telah tersedia di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Lampung, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Mataram dan Pontianak.