POPULAR STORIES

Sketsa Calon Skuter Listrik Suzuki Beredar

Sketsa Calon Skuter Listrik Suzuki Beredar Sketsa calon skuter listrik Suzuki (Foto: Visordown)

KabarOto.com - Suzuki tengah mempersiapkan skuter listrik yang kabarnya menggunakan basis dari Suzuki Burgman 125. Kabar ini sekaligus memberikan tekanan kepada Honda dan Yamaha dalam pengembangan skuter listrik.

Melansir laman Visordown, pabrikan motor asal Jepang ini tengah masuk dalam pengembangan skuter listrik. Pasalnya, sebuah gambar paten skuter listrik Suzuki muncul di dunia maya.

Baca juga: Suzuki Hayabusa 2023 Hadir Dengan Warna Baru

Dibandingkan dua pesaingnya, Honda sudah memasarkan skuter listrik PCX, sedangkan Yamaha memperkenalkan konsep skuter listrik E01. Keduanya sudah diperkenalkan di Indonesia, meskipun belum dijual secara resmi.

Suzuki Burgman 125

Kembali skuter listrik, Suzuki yang menggunakan basis dari Burgman 125 dan berupaya mengejar ketinggalan soal teknologi ini. Bahkan, pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu harus meninggalkan kompetisi MotoGP, agar alokasi dananya bisa digunakan untuk pengembangan skuter listrik.

Baca juga: Suzuki Beri Kemudahan Konsumen Beli Motor Dan Ganti Spare Part

Sebagai informasi, selain Honda dan Yamaha. Kawasaki juga sudah memperkenalkan sepeda listrik untuk anak-anak. Tentu saja ini akan membuat Suzuki mempercepat pekerjaan untuk skuter listriknya. Mungkin saja, skuter listrik Suzuki ini akan menggunakan nama "E-Burgman".

Sedangkan, di Eropa, pabrikan sepeda motor juga sudah banyak yang meluncurkan motor listrik full baterai, seperti KTM yang memiliki E-Duke, serta Husqvarna yang memiliki E-Pilen.