POPULAR STORIES

Skutik Listrik Honda EM1 E: Meluncur Di Indonesia Akhir Tahun 2023

Skutik Listrik Honda EM1 e: Meluncur di Indonesia Akhir Tahun 2023 Honda EM1 e: (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda mengungkap strategi bisnis elektrifikasinya, di mana pabrikan motor Jepang ini akan meluncurkan skutik listrik Honda EM1 e: di Indonesia pada akhir tahun 2023.

Melansir dari lama resmi Honda global, pabrikan menargetkan untuk memperkenalkan 10 atau lebih motor listrik di tahun 2025. Selain itu, Honda juga menargetkan penjualan tahunan sebesar 3,5 juta unit atau sekitar 15 persen dari total penjualan pada 2030.

Baca Juga: Honda Siapkan Sepeda Motor Retro, Calon Pesaing Yamaha XSR 155

Honda EM1 e: akan dilengkapi dengan Honda Mobile Power Pack e:

Sebagai informasi, Honda EM1 e: akan dilengkapi dengan Honda Mobile Power Pack e: yang merupakan baterai yang dapat ditukar. Skutik listrik ini diklaim, bisa mencapai kecepatan 45 kpj, dengan jangkauan lebih dari 40 km untuk sekali pengisian daya.

"Dengan mengganti baterai dengan Mobile Power Pack yang telah diisi ulang, EM1 e dapat dikendarai tanpa perlu menunggu baterainya diisi ulang. EM1 e rencananya akan diluncurkan di Jepang, Eropa, dan Indonesia pada akhir tahun 2023," tulis Honda dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Honda Rilis Dua Motor Listrik Tahun 2023, Dirakit Di Indonesia

Honda EM1 e: diklaim mampu menjangkau lebih dari 40 km

Beberapa waktu lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkap rencana meluncurkan dua motor listrik tahun 2023. Bukan hanya meluncurkan, motor listrik ini juga akan dirakit di Indonesia.

Thomas Wijaya, Executive Vice President Director PT AHM mengatakan, "Motor listrik mudah-mudahan akan diluncurkan semester dua tahun ini. Ada dua model dan akan dirakit di sini."

AHM masih belum mengungkap model motor listrik apa yang akan diperkenalkan di Indonesia. Namun, sebagai gambaran AHM pernah membawa beberapa motor listrik, seperti Honda Benly e, Honda Gyro e, Honda PCX Electric dan Honda EM1 e.