Soal Recall, Honda Indonesia Masih Tunggu Info Dari Jepang

Soal Recall, Honda Indonesia Masih Tunggu Info dari Jepang Honda CR-V 2018-2020 recall akibat pompa bensin bermasalah

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, Honda mengumumkan recall ribuan unit model yang dipasarkan hampir di seluruh dunia. Recall dilakukan karena ada permasalahan pada pompa bahan bakar.

Reuters beberapa waktu lalu mengabarkan, recall sebanyak 628 ribu unit mobil produksi tahun 2018-2020 di Amerika Serikat di antaranya Honda Civic, CR-V, Fit (Jazz), Pilot, Ridgeline, MDX, RDX, dan TLX.

Baca Juga: Honda City Hatchback RS Telah Dipesan 800 Unit

Honda Civic 2018 (Foto: istimewa)

Kinerja pompa bensin yang tidak sempurna ini sangat berbahaya. Supply bahan bakar ke mesin bisa terganggu, sehingga bisa mati mendadak akibat tidak mendapat pasokan bahan bakar.

Meski sampai saat ini belum ada laporan kecelakaan dan korban jiwa karena permasalahan itu, namun Honda sudah mengantisipasinya dengan cara recall. Lantas bagaimana dengan Indonesia, apakah sudah menjalankan program ini terhadap model-model di atas?

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengatakan, jika pihaknya belum bisa memastikan tentang program recall ini. Mereka mengaku saat ini masih menanti keterangan dari pihak prinsipal di Jepang, terkait dengan permasalahan ini.

Baca Juga: Bridgestone Turanza T005A Jadi Ban OE Honda City Hatchback RS

"Sampai sekarang kami belum mendapat info resmi dari principal di Jepang. Begitu dapat kami akan bagikan ke rekan-rekan media. Sampai sekarang kami belum ada info resmi dari principal," kata Yusak Billy, saat jumpa pers dengan media, beberapa waktu lalu.