Sokon Siapkan Glory 580 Untuk Lawan Dominasi SUV Jepang

Sokon Siapkan Glory 580 untuk Lawan Dominasi SUV Jepang Glory 580 (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Pecinta otomotif di Tanah Air semakin disuguhkan banyak varian Low Sport Unit Vehicle. Tak mau ketinggalan, Sokonindo Automobile turut meramaikan pasar SUV lewat produk andalannya, Glory 580.

Sokon memproduksi Glory 580 di pabrik Sokonindo Automobile, Cikande, Serang, Banten. Pabrik yang dibangun tahun 2014 itu, mampu memproduksi 56 ribu unit mobil setiap tahun.

Baca Juga:

Mobil SUV (Sport Unit Vehicle) empat pintu tersebut memiliki panjang 4.680 mm, lebar 1.845 mm dan tinggi 1.715 mm. Untuk eksterior bagian depan, dilengkapi lampu berteknologi LED eagle-eye shaped. Sementara gril depan dilapisi chrome, membuat mobil ini terlihat mirip Honda CR-V.

Pindah ke bagian belakang, Glory 580 telah menggunakan dual C-shaped tail lamp serta spoiler yang telah dilengkapi lampu LED.

Masuk ke interior, mobil ini mengusung konsep SUV kekinian dengan tujuh tempat duduk (7-seat). Bahan joknya terasa lembut karena menggunakan kulit bantal.



Stir kemudi yang sudah dilapisi kulit memberikan kesan mewah ditambah dengan fitur audio control yang memudahkan pengemudi mengatur lagu saat mendengarkan musik. Ditambah layar delapan inci yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Seperti SUV keluaran terbaru produsen Jepang, Sokon juga melengkapi Glory 580 dengan teknologi Start/Stop Engine yang berguna untuk menyalakan dan mesin hanya dengan menekan tombol.

Selain itu, mobil ini telah dilengkapi empat kantung udara (air bag). Keempat air bag tersebut hanya terletak di kursi paling depan, rinciannya dua di bagian depan dan dua di samping.

Tidak ketinggalan fitur keamanan canggih diselipkan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Parking Brake (EPB), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Tyre Pressure Monitoring System (TPMS).

Glory 580 dibekali dua pilihan mesin yakni, 1.8 liter transmisi manual 6-speed dan 1.5 liter turbo transmisi manual dan automatic.

Mesin 1.8 liter mampu menghasilkan tenaga hingga 136 Hp dan torsi 187 Nm. Adapun untuk tipe 1.5 liter turbo menghasilkan tenaga hingga 147 Hp dan torsi 220 Nm.

SUV ini dilengkapi suspensi depan McPherson Independent dan suspensi belakang torsion beam. Tak lupa velg aluminum alloy berdiameter 17 inci melengkapi penampilan mewah Glory 580.

Rencananya, Sokon Glory 580 dijual dengan harga Rp300-350 juta per unit di tahun 2018 mendatang.