Sosok Tangguh John Wick Terwakilkan Pada Mobil Andalannya

Sosok Tangguh John Wick Terwakilkan pada Mobil Andalannya

KabarOto.com - Film John Wick: Chapter 3 - Parabellum tengah diputar di bioskop-bioskop kota besar Indonesia. Karakter John Wick sejak seri pertama hingga ketiga ini, diperankan oleh Keanu Reeves.

Seri ketiga "John Wick" mengisahkan kelanjutan nasib si pembunuh bayaran usai menghabisi nyawa anggota High Table dalam The Continental. Ia sendiri diburu dan hidupnya dihargai sebesar USD 14 juta (sekitar Rp 201 miliar). Diburu oleh berbagai pembunuh bayaran hebat, John akan dibantu oleh karakter baru yang misterius bernama Sofia.

John Wick telah melakukan banyak pengejaran mobil yang serius, namun tahukah jika karakter John Wick begitu dekat dengan mobil-mobil bertenaga besar. Mobil ala Amerika ini biasa disebut 'Muscle Car' hadir pada seri pertama John Wick (2014).

Terdapat dua mobil yang menarik perhatian penonton di seri pertama film John Wick. Kedua mobil tersebut merupakan model klasik dari dua merek yang berbeda, yakni Ford Mustang 1969 dan Chevrolet Chevelle SS 396 1970. Nah, KabarOto coba mengulas dua mobil tangguh ini, seperti apa dan seberapa kuat mesin mobil tersebut.

Baca juga: Ini Beberapa Koleksi Motor Milik Aktor Keanu Reeves

1 Ford Mustang 1969

Model tahun 1969 menampilkan pengenalan Mach 1, dengan beragam opsi mesin untuk menghasilkan kinerja yang baru. Mustang 1969 ini menggunakan model knalpot ganda dengan striping pada bagian bodi samping, dan model kap mesin dengan air scoop yang besar.

Menggunakan pelek racing dengan ban Goodyear. Mach 1 menampilkan interior mewah dengan trim kayu, dan kursi bersandaran tinggi. Mach 1 terbukti populer di kalangan pembeli dengan 72.458 mobil terjual hingga 1969.

Jantung mekanisnya, varian ini menggendong mesin V8 berkapasitas 7.000 cc, dengan menggunakan transmisi otomatis 3 percepatan. Dan sanggup menghasilkan tenaga sebesar 410 dk, menjadikan Ford Mustang ini sebagai salah satu mobil paling bertenaga dan berperforma tinggi di eranya.

Baca juga: Artis Pendukung Terbaik Oscar 2019 Emma Stone Ternyata Suka Mobil Sport Mewah Audi S6

2. Chevrolet Chevelle SS 396 1970

Chevrolet Chevelle SS 396 1970, cukup terkenal di Amerika Serikat. Mobil ini disebut sebagai mobil ukuran menengah paling favorit. Tampilan mobil ini cukup gagah dan berotot, dikenal sebagai ikon mobil terkuat pada eranya dan membut para konsumen sangat antusias akan mobil ini.

Dalam film John Wick, tokoh utama John mengemudikan apa yang tampak sebagai model SuperSport aktual yang dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 6.500 cc yang bergemuruh, sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 350 dk. Banyak bentuk dan ukuran Chevelle — termasuk sedan, station wagon, dan bahkan pikap jika termasuk El Camino.

Chevrolet Chevelle SS seolah menjadi ikon mobil klasik, model desainnya yang gagah serta tenaga mesinnya yang besar menjadi alasan mobil ini menjadi pilihan favorit pecinta 'muscle car' di Amerika Serikat.

Baca juga: Evolusi Mesin V8, Dari Produksi Masal Hingga Ke Balap