Speaker Mobil Awave Upgrade Kualitas Suara Mobil

Speaker Mobil Awave Upgrade Kualitas Suara Mobil Foto : Deddy / KabarOto.com

KabarOto.com – Kualitas suara yang dihasilkan speaker bawaan pabrik mungkin cukup untuk sehari-hari, namun bagi sebagian orang mungkin ada yang merasa kurang. Oleh karena itu, banyak pabrikan aftermarket membuat speaker dengan kualitas lebih baik dibanding standar.

Salah satunya yang patut dipertimbangkan adalah Awave, memiliki dua jenis speaker yakni AC 650C dengan sistem 2 way, atau AW 650 adalah jenis coaxial namun telah dilengkapi dengan sebuah tweeter.

Baca juga: Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Audio Di Mobil

“Untuk Awave ini entry level, jadi sifatnya hanya untuk upgrade pemakaian harian aja. Kelebihannya, untuk bagian tweeter ini memakai bahan fabric dome, kecendrungannya adalah suara natural. Ukurannya pun masih plug and play ke tempat tweeter OEM kendaraan,” jelas Harten selaku punggawa Audio Tones.

Woofer-nya memiliki ukuran 6,5 inci dengan bahan dasar polypropylene. Untuk speaker-nya kecendrungannya adalah tipe speed, cocok untuk jenis lagu-lagu yang menonjolkan dinamika dan hentakan bass.

Untuk pemasangannya cukup mudah, kabel yang tersedia tinggal dipasangkan saja dengan kabel standar speaer di kendaraan.

Jika AC 650C cendrung untuk speaker depan, speaker belakang bisa gunakan model coaxial. Speaker jenis ini tweeternya ada di bagian tengah, sebab biasanya doortrim belakang tidak ada dudukan untuk tweeter.

Baca juga: Jangan Asal Pasang Aksesoris Mobil, Perhatikan Hal Berikut Sob!

Soal bahan, speaker coaxial ini menggunakan bahan paper cone, sehingga karakter suara yang dihasilkan lebih cendrung natural. Oleh karena itu cocok dipakai ke mobil yang memang tidak memiliki tweeter bawaan pabrik.

Soal harga, sepasang speaker ini dibanderol sekitar Rp 2,2 juta saja kok sob, masih sangat terjangkau untuk upgrade audio mobilmu, bagaimana tertarik?