Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Emas Doni Salmanan Yang Disita Polisi

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Emas Doni Salmanan yang Disita Polisi Kawasaki Ninja H2. Dok : Doni Salmanan

KabarOto.com – Beberapa harta Doni Salmanan turut disita oleh polisi. Salah satunya ialah motor Kawasaki Ninja H2 berkelir emas krom. Kabarnya, Doni juga punya versi H2R. Namun, pria asal Bandung itu lebih sering terlihat memakai H2 emasnya.

Karena hanya hadir dalam warna krom, maka diwrapping dengan warna mencolok yakni emas krom. Untuk biayanya, Doni menghabiskan Rp 40 jutaan, serta ada tambahan lain seperti winglet, sepatbor, cover tangki bensin, cover rantai dan beberapa part pemanis menggunakan bahan karbon.

Selain estetika, ada ubahan lain untuk menunjang performa dan keamanan. Misalnya hand guard dan tabung minyak rem Lightech, suspensi depan dan steering damper menggunakan Ohlins FGR 300. Lalu sistem rem semua sudah Brembo. Baik tuas, kaliper GT4RX dan piringan model floating.

Baca Juga : Modifikasi Lamborghini Huracan Doni Salmanan Habis Ratusan Juta

Lalu di bagian pelek ada Rotobox Boost yang terbuat dari bahan carbon. Selain lebih keren, peleknya juga lebih ringan dari standarnya. Kabarnya, satu set pelek bisa dibanderol Rp 63 jutaan dan dibalut ban Pirelli Diablo Rosso III.

Ninja H2 standar dibekali dengan mesin berkapasitas 998 cc, DOHC, 4-silinder segaris supercharger. Tenaganya mencapai 210 dk pada 11.000 rpm, sementara torsinya 144,5 Nm pada 10.500 rpm.

Baca Juga : Begini Spesifikasi Porsche Carrera 4S Doni Salmanan

Tidak diketahui berapa tenaganya sekarang. Namun kita bisa melihat penggantian knalport full system dari mesin hingga muffler bermerek Arrow yang difinishing titanium burn.

Banderol motor ini juga tidak main-main sekitar Rp 750 jutaan. Belum lagi ditambah modifikasi yang dilakukan dan diprediksi menghabiskan ratusan juta.