POPULAR STORIES

Ini Spesifikasi Mobil Listrik BYD E6 Yang Digunakan Blue Bird

Ini Spesifikasi Mobil Listrik BYD e6 yang Digunakan Blue Bird

KabarOto.com - BYD e6 A/T merupakan mobil listrik buatan negeri tirai bambu Cina. Mobil ini sudah digunaan di beberapa negara di Eropa seperti Belanda dan Inggris. Sementara itu di Asia Tenggara Singapura, Malaysia dan Thailand mobil ini sudah banyak berkeliaran di kota-kota besar.

Di Indonesia, PT Blue Bird membawanya untuk armada taksi sebagai pendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi gas buang dan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan. Berikut ini detail spesifikasinya.

Baca Juga: Blue Bird Perkenalkan Taksi Listrik BYD Dan Tesla

Interior BYD e6 diklaim pengemudi Bluebird lebih nyaman

BYD e6 masuk ke dalam model crossover SUV yang menggunakan baterai dengan ukuran 80 kWh. Baterai ini dalam keadaan penuh dapat menempuh jarak hingga 300 - 400 kilometer.

Tenaga listriknya mampu mengeluarkan tenaga 121 dk dengan torsi sebesar 450 Nm. Tenaga ini bisa membawa BYD e6 dari posisi 0 sampai 60 kpj dalam waktu 7,69 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 140 kpj.

Panel Instrumen BYD e6

Bluebird mengklaim BYD dapat diisi penuh dalam waktu 2 jam saja di charging station milik PT Blue Bird. Direktur PT Blue Bird, Tbk, Adrianto Djokosoetono percaya dengan mobil yang diambil dari Shenzhen, Cina ini.

"Mobil ini sudah digunakan di negara-negara tropis, dan belum ada kabar tentang kerusakan atau hal-hal negatif tentang mobil ini. Kami percaya dengan perawatan yang kami lakukan, mobil ini akan baik-baik saja. Jika ada kendala di jalan raya sepeti habis baterai dan sebagainya, kendaraan operasional kami akan membawanya kembali ke pool," papar Adrianto.

BYD e6 mampu mengeluarkan tenaga 121 dk dengan torsi 450 Nm

Ali Sodikin, pengemudi Blue Bird yang ditunjuk untuk mengoperasikan mobil ini mengatakan, BYD cukup nyaman dikendarai, ruang kemudinya lebih lega dibanding Toyota Limo yang pernah ia gunakan. Kabinnya pun cukup luas untuk penumpang.

Baca Juga: Sambut Hari Bumi, Bluebird Akan Menggunakan Tesla Sebagai Armada Taksi Listrik

"Cukup lega, fiturnya semua mudah dikendalikan, cuma jarak ke tanah ini lebih pendek dari Limo. Jadi kalau di polisi tidur harus perlahan. Untuk kecepatan si cukup saya pernah sampai 120 kpj, tapi SOP perusahaan tidak boleh sampai maksimal untuk semua jenis mobil," jelasnya.