POPULAR STORIES

Spofec Bikin Rolls-Royce Phantom Jadi Ceper Dan Bertenaga

Spofec Bikin Rolls-Royce Phantom Jadi Ceper dan Bertenaga Foto : Novitec.

KabarOto.com - Spofec, spesialis modifikasi mobil bikin Rolls-Royce Phantom jadi lebih ceper dan bertenaga. Terdapat ubahan di eksterior, mesin dan suspensi.

Bagian eksterior, fasia depan Spofec memberi Phantom bumper baru yang desainnya seperti orisinal, namun dengan desain dan lekukan baru, seperti sirip di sisi samping.

Baca Juga : Ogah Kalah Dari Lamborghini Revuelto, Novitec Garap Lamborghini Aventador Ultimae

Lalu bagian samping juga ditambahkan side skirt baru, lekukan lebih terlihat dinamis, dan mengalir dengan tarikan bodi aslinya. Tidak sampai di sana, pelek diganti menggunakan Vossen model SP3 berukuran 24 inci, desainnya menutup semua bagian pelek, dan finishing-nya polish, lengkap dop Rolls-Royce yang selalu menghadap ke atas, membuatnya jauh lebih mewah.

Serta bagaimana dengan cepernya? Masih pakai suspensi standar, tapi Spofec hanya merancang modul kontrol khusus bagi sistem suspensi udara Phantom, mebjadi turun sekitar 1,57 inci.

Baca Juga : Liberty Walk Buat Lamborghini Murcielago Sebagai Mobil Drift

Lanjut ke belakang, untuk modifikasi sebuah Rolls-Royce tidak boleh terlalu mencolok demi menjaga kesan eksklusifnya. Oleh karenanya, Spofec hanya menyematkan ducktail kecil, serta memasang bumper belakang baru yang memiliki lekukan ventilasi saja sebagai pemanis.

Menggunakan mesin V12 twin-turbo berkapasitas 6.750 cc, dipasang kontrol N-Tronic plug and play dengan pemetaan khusus untuk pengapian, dan injeksi. Sehingga tenaga ditingkatkan menjadi 676 dk dan torsi 1.010 Nm. Alhasil akselerasi 100 kpj tuntas dalam 5 detik saja.