POPULAR STORIES

Srikandi Yang Doyan Touring Hingga Luar Pulau

Srikandi yang Doyan Touring Hingga Luar Pulau

KabarOto.com - Dunia otomotif roda dua kini tidak hanya digemari oleh kaum pria saja. Kalangan wanita pun menyukainya, bahkan gemar beraktivitas dengan motor kesayangan hingga touring.

Seperti yang dilakukan Desy Cahyaningrum, salah satu srikandi roda dua asal Klaten, Yogyakarta. Wanita berusia 29 tahun itu juga bergabung dengan komunitas Jogja Istimewa Max Owners (JIMO) dan giat dalam kepengurusan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Yogyakarta.

Baca Juga: Naik Motor MV Agusta, Touring 11 Negara Dalam Waktu Satu Hari!

Hingga saat ini, ada 13 orang wanita biker skutik Maxi Yamaha yang bergabung dengan JIMO dan YRFI Jogja. ”Awalnya saya punya Nmax di tahun 2016, langsung suka saat test ride di acara Yamaha. Lalu tahun 2018 saya upgrade beli Xmax dan touring sampai ke Aceh,” ungkap Desy.

Selain bisa menyambangi titik 0 di Sabang, Aceh dengan berkendara Xmax, Desy juga mempunyai pengalaman berkesan lainnya melakukan hobi touring ke Bali, Madura, Pangandaran dan Batukaras di Jawa Barat.

”Suka touring muncul dari pengaruh lingkungan teman-teman yang suka motor. Pertama saya pakai motor hanya untuk sunmori," imbuhnya.

Baca Juga: Digandeng Kemenparekraf, Ini Kegiatan Touring GeBer Komunitas

Ia mengaku kegemaran barunya dirasakan saat ia melakukan perjalanan jauh. "Pas touring luar kota dan luar provinsi, jadi ketagihan. Karena kesukaan ini jadi bisa tambah teman dan melepaskan penat juga, ya jadi lebih segar,” papar Desy.

Namun karena saat ini tengah berada di masa pandemi, kegiatan touring pun dibatasi mengikuti aturan pemerintah yang berlaku. Untuk mengobati kerinduannya riding dengan mengunggah foto-foto touringnya di media sosial miliknya. Semoga bisa lekas touring lagi, ya!