POPULAR STORIES

Duh, SSC Tuatara Gagal Rekorkan Mobil Tercepat

Duh, SSC Tuatara Gagal Rekorkan Mobil Tercepat Sumber Foto : SSC

KabarOto.com – SSC Tuatara kini menjadi salah satu mobil yang cukup terkenal. Pasalnya beberapa waktu lalu mobil ini berhasil menghebohkan dunia otomotif usai pihaknya mengklaim Tuatara berhasil melaju hingga 316 mph atau 508 kpj.

Sayangnya karena terdapat banyak kejanggalan yang terjadi saat percobaan dilakukan, mulai dari tidak adanya bukti rekaman dan hal-hal lainnya. Alhasil rekor 508 kpj tersebut tidak sah. Sebelumnya, percobaan Tuatara pertama dikendarai oleh pembalap mobil Oliver Webb, dan dipercobaan kedua ini dikendarai oleh pemiliknya langsung yaitu Dr. Larry Caplin.

Baca Juga : Hennessey Venom F5 Ingin Sodok SSC Tuatara

SSC Tuatara saat menjalani tes pertama

Untuk membuktikan Tuatara bisa mengalahkan rivalnya, beberapa waktu lalu pihak SSC melalukan uji coba kembali untuk melihat apakah mobil tersebut bisa mencetak kecepatan tertinggi yang resmi atau tidak. Saat melalukan tes, seorang Youtuber bernama Robert Mitchell berkesempatan melihat secara langsung percobaan tersebut.

Sayangnya, percobaan SSC Tuatara ini tidak berjalan dengan baik. Mitchell pun mengatakan bahwa terdapat masalah yang dialami oleh mobil tersebut sehingga kecepatannya tidak bisa maksimal.

Dari hasil tes, SSC Tuatara hanya dapat menempuh hingga 251.2 mph atau 402,2 kpj saja. Setelah diselidiki, terdapat masalah di bagian silinder yang mati dan sistem boost tidak maksimal.

Tampilan mesin SSC Tuatara

Walaupun mengalami masalah di bagian mesin, SSC Tuatara yang dikendarai oleh Dr. Larry Caplin itu secara mengejutkan masih bisa melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Namun hal tersebut tentu masih belum bisa melawan rekor Bugatti Chiron yang berhasil mencatat kecepatan hingga 304 mph atau 490 kpj.

Baca Juga : Ini Alasan Bugatti Belum Berencana Produksi Mobil Listrik

Walau saat tes kedua ini mengalami masalah, dikabarkan pihak SSC akan melakukan tes ketiga kali usai libur Natal selesai.