POPULAR STORIES

Stabilizer Bar Bikin Toyota Innova Zenix Lebih Stabil

Stabilizer Bar Bikin Toyota Innova Zenix Lebih Stabil Foto : KabarOto / Ultra Racing.

KabarOto.com - Bagi pemilik Toyota Innova Zenix yang merasa mobilnya terasa limbung pada kecepatan tinggi, atau saat bermanuver, mungkin produk stabilizer bar dari Ultra Racing bisa jadi solusi nih!

Tujuan utama pemasangan stabilizer bar sendiri adalah untuk mengurangi gejala limbung atau body roll pada mobil, sehingga membuat mobil lebih stabil saat kecepatan tinggi atau berbelok.

Setidaknya ada tujuh buah bar yang ditawarkan oleh Ultra Racing Indonesia. Mulai dari bagian strut bar, lower bar depan, middle bar, lower bar belakang, hingga anti roll bar dengan ketebalan 18 mm.

Baca Juga : Toyota Sedang Kembangkan Hidrogen Dari Bahan Kotoran Ayam Dan Limbah Makanan

Untuk bagian lower bar depan dan belakang masing-masing ada dua pilihan, yakni dua titik dan empat titik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kalian, atau bisa juga dipasang keduanya karena titik pemasangannya berbeda.

Pemasangannya pun plug and play sehingga tidak perlu melakukan kustom bodi berlebihan. Lubang baut dan lainnya sudah ditempatkan di posisi yang pas, baik untuk versi bensin atau hybrid.

Baca Juga : Kembaran Suzuki Ertiga Berlogo Toyota Meluncur Di Afrika Selatan

"Untuk versi bensin dan hybrid sama, pemasangannya pun plug and play, tidak akan mentok ke baterai dan lainnya. Sementara produk ini sudah bisa dipesan dan akan tersedia pada bulan Agustus mendatang," ujar Christopher Prakoso selaku punggawa Professional Motorsports distributor resmi Ultra Racing Indonesia.

Anti roll memegang dudukan per di belakang.

Soal harga, banderol stabilizer bar ini cukup terjangkau kok Sob. Mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 2,3 jutaan per itemnya.