Start Posisi 8, Joan Mir Yakin Kuasai Balapan

Start Posisi 8, Joan Mir Yakin Kuasai Balapan

KabarOto.com - Bertengger di posisi empat Klasemen Juara Dunia MotoGP 2020 membuat pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir bersemangat raih podium. Tapi sayangnya hasil kualifikasi di MotoGP Catalunya 2020, Sabtu (26/9), hanya bisa bertengger di garis start 8.

Mir pada balapan hari Minggu ini akan bekerja keras agar bisa naik podium, meski start dari posisi yang cukup jauh dari pembalap tercepat di kualifikasi Catalunya, Franco Morbidelli.

Baca juga: Resmi! Valentino Rossi Bergabung dengan Petronas Yamaha SRT



Mir terpaut 0,830 detik dari pemegang Pole Position. Suzuki GSX-RR bernomor 36 hanya bisa tembuskan waktu 1:39,628 detik. Dirinya mengakui terlalu fokus ke durabilitas motor untuk balapan nanti.

"Target saya start di baris kedua, dan hampir meraihnya. Karena saya masih harus meningkatkan performa kualifikasi, tapi itu butuh waktu dan saya berusaha terus," kilah Mir.



Berada di posisi delapan sudah cukup membuat Mir bahagia. "Karena saya berusaha membuat lap tercepat tapi malah jauh posisinya, tapi kemampuan motor untuk balapan sudah dapat."

Dirinya memastikan akan mengerahkan semuanya saat balapan nanti, "Sebab saya pikir pastinya akan kompetitif."

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020 : Franco Morbidelli Raih Pole Position



Oh iya, saat ini di Klasemen Sementara MotoGP 2020, Mir memiliki 80 poin. Di posisi tiga ada Maverick Vinales dengan 83 poin dan Fabio Quartararo di posisi dua miliki 83 poin. Sedangkan posisi puncak ditempati Andrea Dovizioso miliki 84 poin. Tipis!